Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Jumat, 21 April 2023 - 19:06 WIB

Berantas Malaria Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Fogging Di Pedalaman Papua

SRIWIJAYADAILY – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga masyarakat perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 143/TWEJ mengadakan Fogging dalam rangka memberantas dan mencegah berkembangnya penyakit malaria di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua, Jum’at (21/04/2023).

Dalam keteranganya Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int., menerangkan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian dan upaya Satgas membantu masyarakat memberantas dan mencegah penyebaran penyakit malaria yang merupakan penyakit endemik daerah tersebut.

Baca :  Kasdam II/Swj : Nuzulul Qur'an, Introspeksi Diri dan Tingkatkan Kualitas Imtaq

“Kegiatan ini sebagai upaya Satgas memberantas dan mencegah penyakit malaria, sebagaimana diketahui daerah ini merupakan wilayah endemik malaria tetapi kita akan tetap berupaya semaksimal mungkin memberantas penyakit tersebut,” ungkap Dansatgas.

Kegiatan yang dipimpin Danpos Bompay Satgas Yonif 143/TWEJ Serka Iwan Syahroni disambut gembira oleh warga masyarakat Kampung Bompay dengan senang hati mempersilahkan rumahnya untuk di Fogging dan berharap tidak boleh ada satu ruanganpun terlewat.

Baca :  Hadiri Penilaian Lomba Kelurahan Di Kecamatan Paal Merah, Babinsa : Ini Merupakan Alat Ukur Perkembangan Kelurahan

“Seluruh pos jajaran Satgas Yonif 143/TWEJ telah saya perintahkan bantu masyarakat atasi malaria baik membantu pengobatan maupun upaya pencegahan seperti Fogging pada saat ini, dengan lingkungan yang sehat dapat saya pastikan para anggota kamipun akan sehat,” tambah Dansatgas.

Sementara itu bapak Keven Swo (55) Ondo Api Kampung Bompay mengucapkan terimakasih kepada TNI Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah melakukan Fogging dari rumah kerumah guna memberantas dan mencegah perkembangan malaria di Kampung Bompay.

Baca :  Pangdam Cenderawasih Dan Kapolda Pimpin Aksi Bersih Sampah Dan Tanam Pohon Kelapa Di Sepanjang Pantai Holtekamp

“Saya mewakili masyarakat Kampung Bompay mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah melakukan Fogging untuk mencegah penyebaran penyakit malaria di Kampung Bompay, kita semua berharap semoga penyakit ini dapat dimusnahkan,” ucapnya. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Terima Wing Kehormatan Penerbang Kelas I TNI AU

Warta TNI

Kunjungan Kerja Perdana Panglima TNI Jenderal Andika Ke Mimika

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Sukseskan Perkemahan Pathfinder Ke-I Daerah Misi Papua

Warta TNI

Jelang Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Salurkan Alquran Dan Iqra’ Ke Masjid Dan Mushola

Warta TNI

Kasad Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Kontijensi

Daerah

Permudah Proses Evakuasi, TNI Normalisasi Akses Antar Dusun di Desa Supiturang

Warta TNI

Usai Pimpin Upacara HUT Ke-77 TNI Di Paniai, Pangdam XVII/Cenderawasih Gelar Adat Bakar Batu Bersama Masyarakat

Warta TNI

Berharap Air Bersih Dari Sumur Bor Dapat Dialirkan ke Rumah Warga