Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu

Home / Warta TNI

Sabtu, 22 April 2023 - 15:13 WIB

Danrem 041/Gamas Bersama Forkopimda Pantau Situasi Malam Takbiran

SRIWIJAYADAILY – Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah provinsi Bengkulu memantau situasi dan kondisi Malam Takbiran di Kota Bengkulu , Jumat (21/04/2023).

Suara Takbiran berkumandang terdengar dimana-mana pertanda tibanya hari kemenangan bagi umat muslim yang baru saja menyelesaikan ibadah puasa selama sebulan, dan saat malam ini juga terlihat sinergiatas para unsur Forkopimda provinsi Bengkulu dan instansi terkait mengikuti pelaksanaan peninjauan Pos Pam dan Monitoring situasi wilayah Kota Bengkulu serta pengamanan perayaan Idul Fitri 1444 H Th 2023. menyambut hari lebaran tahun 2023.

Baca :  Berkah Ramadhan, Prajurit dan Persit Yonif 142/KJ Berbagi Kebaikan

Dalam keterangannya Danrem mengatakan bahwa kegiatan patroli seperti ini setiap tahunnya kita laksanakan dalam rangka untuk mengecek secara langsung kesiapan Personel pengamanan
sekaligus uji kesiapsiagaan menyambut perayaan hari raya Idul Fitri, untuk meyakinkan kondisi provinsi Bengkulu kondusif , aman, tentram dan yang paling utama memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam merayakan hari kemenangan ini.

Pada kesempatan kali ini Danrem 041/Gamas bersama beserta Unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu juga meninjau secara langsung pos pengamanan dengan tujuan untuk memastikan dan melihat secara langsung kesiapan personil yang ada di pos-pos pengamanan serta melihat secara langsung situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kota Bengkulu jelang perayaan Idul Fitri, terutama ditempat – tempat yang ramai dikunjungi oleh warga.

Baca :  Panglima TNI Bagikan 300 Paket Sembako Untuk Pesantren Dan Masyarakat

Lebih lanjut Danrem 041/Gamas juga menghimbau warga masyarakat agar dalam pelaksanaan perayaan malam Takbiran tetap menjaga ketenangan dan menjaga aktivitas agar tidak berlebihan, supaya tidak menimbulkan konflik antar sesama dengan cara tidak melakukan pawai yang berlebihan, tidak memasang kembang api yang berlebihan juga, dan tidak mengkonsumsi miras.

Diakhir wawancara Danrem menegaskan bahwa unsur TNI sepenuhnya mendukung Polri dalam melaksanakan pengamanan Hari raya idul fitri 1444 H “, Mari kita sama- sama menjaga kondusifitas yang sudah terjalin selama ini sehingga kita dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan aman tertib dan lancar, tambah Danrem Diakhir kegiatan peninjauan Pos Pengamanan, Danrem 041/Gamas bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu juga membagikan bingkisan kepada anggota TNI Polri yang jaga di Pos Pengamanan.

Baca :  Tertib Hukum, Pangdam II/Swj Perpanjang SIM di Polrestabes Palembang

Dalam acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Dr.H. Rohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Armed Wijaja, M.H, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo dan unsur Forkopimda. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu : Program TNI AD Manunggal Air Bersih Merupakan Upaya TNI dalam Mendukung Kesejahteraan Masyarakat

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya : Pelatih Itu Harus Seperti Macan

Warta TNI

Kasad Dampingi Presiden Pada Acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional

Warta TNI

Bati Komsos Koramil 13/Sebapo Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Mestong

Warta TNI

Kunjungi Yonif 141/AYJP, Ini Pesan Danbrigif 8/GC

Warta TNI

Tinjau Arus Mudik di Bandara, Danrem 042/Gapu Ingatkan Petugas Tetap Patuhi SOP

Warta TNI

Wisuda 59 Mahasiswa, Kasad Berpesan Lulusan Poltekad Harus Kuasai Teknologi Militer dan Alutsista

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Komsos Bersama KBT Tingkat Pusat Secara Vicon