Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief

Home / Warta TNI

Senin, 24 April 2023 - 18:35 WIB

Masih Suasana Lebaran Prajurit Kodim 0418/Palembang Bantu Warga Bersihkan Lingkungan

SRIWIJAYADAILY – Palembang, Prajurit Koramil 418-03/Plaju Sertu Tri Novriyanto, membantu warga binaan menebang pohon dan membersihkan saluran air/selokan, Kegiatan membantu warga tersebut, dilakukan oleh Sertu Tri Novriyanto di Jalan D.I Panjaitan Gang Pahlawan RT 05 RW 02 Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju Kota Palembang Senin (24/4/2023).

Adapun tujuan Sertu Tri membantu warga menebang pohon dan membersihkan selokan ini adalah agar lingkungan pemukiman warga selalu bersih dan untuk mencegah terjadinya banjir serta timbulnya penyakit demam berdarah.

Baca :  Perkuat Ketahanan Pangan, Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tanam Cabai Serentak

Danramil 418-03/Plaju Lettu Czi Jhunaidi, melalui Sertu Tri Novriyanto mengatakan, kegiatan membantu warga menembang pohon dan membersihkan selokan ini, sudah menjadi rutinitas serta tugas kita sebagai Babinsa untuk selalu berada di tengah-tengah warga masyarakat guna membantu kesulitannya.

Baca :  Panglima TNI dan Kasad Kompak Serukan Cintai Alam

“Dengan membantu warga binaan ini, diharapkan ke depannya akan terjalin hubungan emosional, sehingga menimbulkan kedekatan antara TNI dan warga masyarakat,” kata Sertu Tri.

Sertu Tri menuturkan, sudah menjadi kewajiban kita sebagai anggota Babinsa untuk selalu menjalin hubungan baik dengan warga masyarakat di wilayah binaan.

Baca :  Perwira Muda TNI AD Persembahkan Perspektif Indonesia dalam Diskusi Panel Isu Strategis Kawasan Asia Tenggara di Seskoad Amerika Serikat

“Melalui kegiatan ini, juga akan memberikan contoh kepada warga masyarakat untuk menumbuhkan semangat saling membantu dan meringankan beban sesama, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkas Sertu Tri.

(Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Bersinergi Dengan Lurah Dan Kader KB Sambangi Anak Stunting

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Prajurit Harus Prima

Warta TNI

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Perawatan Tanaman Jagung

Warta TNI

Jalin Kebersamaan Babinsa Gotong Royong Bangun Masjid

Warta TNI

Kasad Apresiasi Babinsa Pakisaji Yang Bentuk Yayasan Bagi Penyandang Disabilitas

Warta TNI

Danyonif R 600/Modang Yakinkan Wilayah Distrik Suru-Suru Aman

Warta TNI

Keluarga Besar Korem 042/Gapu Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan HUT Persit Ke-76