Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Selasa, 25 April 2023 - 11:26 WIB

Pasukan TNI dan Brimob Pukul Mundur KST Papua di Kabupaten Intan Jaya 

SRIWIJAYADAILY – Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua dilaporkan kembali menyerang Pasukan TNI dan Brimob di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. Namun serangan tersebut tidak ada korban jiwa bahkan pasukan TNI Polri bisa memukul mundur KST.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman membenarkan penyerangan yang dilakukan KST tersebut.

“Pada hari Minggu (23/4) gerombolan KST mengggunakan 2 Senjata api laras Panjang berupaya menyerang Aparat TNI Yonif 305/Tkr saat berada di Kampung Sambili menuju Kampung Kusage Kab. Intan Jaya. Selanjutnya Aparat TNI melakukan penindakan, namun gerombolan KST melarikan diri,” kata Kapendam dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (25/4/2023).

Baca :  Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Menurut Kapendam, akibat upaya gerombolan KST yang akan menyerang Aparat TNI dan terus mengganggu dan membuat resah masyarakat di Kampung Sambili, Kampung Kusage dan Kampung Mamba Bawah, maka terjadi keributan antara gerombolan KST dengan masyarakat kampung.

Baca :  Lantik 49 Siswa Dikmata Menjadi Prajurit TNI AD, Pangdam XVII/Cenderawasih : Jadilah Prajurit yang Selalu Mencintai dan Dicintai Rakyat

“Karena masyarakat mengusir dan berusaha melawan gerombolan KST yang selama ini menjadikan masyarakat sebagai tameng dan sering mengancam masyarakat,” timpal Kapendam.

Lalu pada hari Senin (24/4) gerombolan KST menyerang dan menembak Aparat keamanan dari Brimob Polri di Kampung Bilogai Kabupaten Intan Jaya sehingga mengakibatkan Aparat TNI dari Satgas Yonif 305/Tkr yang berada di sekitar wilayah Intan Jaya dan mendengar kejadian tersebut melakukan siaga mengantisipasi terjadi serangan gerombolan KST.

Baca :  Maju Bakal Calon Walikota, Budi Setiawan Siap Hibahkan Diri Bagi Masyarakat Kota Jambi

“Akibat serangan gerombolan KST tersebut, masyarakat Kampung Bilogai Kabupaten Intan Jaya berkumpul membawa busur dan panah untuk berupaya mengusir gerombokan KST,” ungkap Kapendam.

Menurut dia, hal yang sama juga dilakukan oleh unsur Forkopimda di Intan Jaya yang menegaskan sepakat untuk melawan gerombolan KST yang selalu meresahkan yang membuat situasi tidak aman. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Dan Tradisi Korps Kasdam Dan Irdam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Helikopter Mendarat Darurat di Hutan Desa Tamiai, Korem 042/Gapu Kerahkan 2 SST Bantu Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi

Warta TNI

Babinsa Koramil 05/Sengeti Dampingi Program ‘Jemput Bola’ dari Dukcapil Muaro Jambi Di Wilayah Binaan

Warta TNI

Anggota Satgas TMMD Cat Papan Nama SD Negeri 57/II Talang Silungko Penuh Warna

Warta TNI

Pimpin Sertijab, Pangdam XVII/Cenderawasih : Jabatan Merupakan Amanah Yang Harus Dipertanggung Jawabkan

Warta TNI

Dandim 1710/Mimika Anjangsana Ke Masyarakat Suku Nduga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu : Program TNI AD Manunggal Air Bersih Merupakan Upaya TNI dalam Mendukung Kesejahteraan Masyarakat

Warta TNI

Kepala Pusat Psikologi TNI Membuka Rakornis Psikologi TNI