Budi Setiawan : Tarung Derajat Merupakan Salah Satu Cabor Andalan Jambi Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024

Home / Warta TNI

Kamis, 27 April 2023 - 14:54 WIB

Moment Idul Fitri, Perwira Staf Kodim 0415/Jambi Silaturahmi ke Kediaman H Umar Yusuf

SRIWIJAYADAILY – Pasiter Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Beni bersama Perwira Staf jajaran bersilaturahmi ke kediaman Prof DR. H. Umar Yusuf, M.H.I., salah seorang tokoh masyarakat di Kota Jambi, Kamis (26/4/2023).

Kegiatan ini dilakukan dalam suasana Hari Raya Idulfitri untuk mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh masyarakat di Kota Jambi.

“Kunjungan Safari Idulfitri ini adalah dalam rangka memperat sinergitas antara TNI dan Tokoh masyarakat dalam wujud kebersamaan dan kekeluargaan guna menjaga kondusifitas seluruh wilayah kota Jambi,” kata Mayor Beni.

Baca :  Pererat Kerja Sama Layanan Jasa Perbankan, Panglima TNI Tandatangani MOU Dengan Bank BRI, Mandiri dan BNI

Hari Raya Idulfitri, lanjutnya, menjadi momentum menghadirkan kedamaian dalam hati umat Muslim. Lebaran tahun ini juga menjadi sarana membina hubungan harmonis antara sesama umat dan masyarakat.

Ia pun bersyukur, bahwa umat Muslim Kota Kota Jambi memaknai Hari Raya Idulfitri, dengan ucapan syukur, peningkatan kualitas iman, kedamaian serta semangat. Sekaligus semangat menjaga dan memelihara toleransi antar umat beragama yang sudah tercipta di wilayah Kota Jambi.

Baca :  Hadiri Peresmian Pasar Mambo, Kasdim 0417/Kerinci : Semoga Warga Bisa Nikmati Kuliner Buka Puasa

“Alhamdulillah, berkat sinergitas yang terus terbangun antara TNI/Polri dan tokoh masyarakat, hingga saat ini Kota Jambi berada dalam kondisi yang damai, aman sejuk dan kondusif. Dengan begitu, masyarakat menjalani ibadah di bulan suci hingga aman dan damai dalam meraih kemenangan Idulfitri,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Umar Yusuf mengungkapkan, kedatangan para perwira Kodim Jambi dengan silaturahmi serta Halal bi halal ini sangat positif. Artinya, melalui safari Idulfitri ini adalah suatu bukti TNI yang memiliki tujuan untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Baca :  Peringati HUT Ke-78, Persit Korem 042 Gelar Donor Darah

”Adanya silaturahmi dan Halal bi halal yang dilakukan rekan – rekan Perwira ini suatu bukti TNI ada dihati Rakyat. Jadi tugas TNI adalah mendukung pemerintahan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan rakyat terutama dalam membangun generasi muda bangsa yang memiliki jiwa akhlakul karimah (akhlak terpuji),” ujarnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Cepat Tanggap, TNI Bantu Korban Banjir dan Longsor di Wilayah Jayapura

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Lahan Pertanian ‘Rahma’ Milik Kodim 0406 Lubuk Linggau

Warta TNI

Dinas Dukcapil Bersama Satgas TMMD Sosialisasikan Pentingnya KTP Elektronik

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Masuk Dapur Warga Perkenalkan Makanan Nusantara

Warta TNI

Jadi Sentral Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif RK 751 Hadir 24 Jam Bagi Masyarakat

Warta TNI

Hadirnya Satgas TMMD di Desa Talang Silungko, Menjadikan Ibu-Ibu Demam Kerja Bakti

Warta TNI

Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88

Warta TNI

Pangdam XII/Tpr Minta Prajurit Hindari Pelanggaran dan Jaga Keharmonisan Keluarga