Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Minggu, 30 April 2023 - 17:30 WIB

Kasrem 172/PWY Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ

SRIWIJAYADAILY – Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto mewakili Dankolakops Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring memimpin upacara pelepasan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ di lapangan Pacasila Rindam XVII/Cenderawasih, Sabtu (29/04/2023).

Dalam amanat Pangdam XVII /Cenderawasih selaku Pangkogasgab Papua yang dibacakan oleh Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terima kasih berkenaan dengan selesainya masa penugasan.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel

“Saya mengapresiasi kepada Satgas Yonif Raider 142/KJ Atas segala Dharma Baktinya. Penugasan yang dilaksanakan merupakan wujud pengabdian kepada bangsa dan negara, sehingga kalian patut bersyukur dan bangga dapat mengemban amanah dan kepercayaan ini dengan baik, terlebih kalian telah menciptakan rasa aman, mampu melindungi dan mengatasi kesulitan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari serta mampu membantu pemerintah menyukseskan pembangunan. Untuk itu jadikan pengalaman tugas di wilayah Papua, sebagai bekal dan motivasi guna menghadapi tugas-tugas di masa mendatang,” jelas Kasrem 172/Pwy.

Baca :  Operasi Gaktib dan Yustisi Kodam II/Swj Tekan Pelanggaran Prajurit TNI di Sumbagsel

“Sebelum meninggalkan Daerah Penugasan agar melaksanakan pengecekan akhir dan inventarisasi alat perlengkapan yang menjadi tanggung jawab satuan maupun perorangan,” tambah Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto.

Lebih lanjut Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto menegaskan bahwa setelah ini para Prajurit akan kembali ke home base, sehingga perlunya memperhatikan faktor keamanan personel dan material selama di perjalanan.

Baca :  Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

“Hindari hal-hal yang dapat merugikan diri pribadi dan satuan, ingat ada keluarga yang menanti,” pungkas Kasrem 172/PWY

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut para pejabat TNI Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunker Pangkoopsud III Di Makodam

Warta TNI

Aksi Satgas 114 Satria Musara Di Hari Pasar “Dari dan Untuk Warga Binaan”

Warta TNI

Peran Babinsa Sukseskan Pawai Pekabaran Injil Di Tanah Papua Ke 167

Warta TNI

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Prajurit Kodim 0429/Lamtim Roadshow Ke Calon Kades

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Gelar Rapat Kesiapan Pertemuan Tingkat Menteri G20 DWG Di Belitung

Warta TNI

Prajurit Rusa Hitam 721 Hadir Perbaiki Rumah Warga

Warta TNI

Prajurit Kodim 0418/Palembang Terus Laksanakan Pembinaan Kampung Pancasila

Warta TNI

TNI Wajib Taat Aturan Dalam Berlalulintas