Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Minggu, 30 April 2023 - 17:37 WIB

Satgas Yonif 143/TWEJ Masuk Dapur Warga Perkenalkan Makanan Nusantara

SRIWIJAYADAILY – Warga dikejutkan dengan kedatangan Prajurit TNI. Bukan hanya terkejut dibuatnya, karena tak disangka sehingga wargapun menyambut dengan apa adanya.

Senyum gembirapun terpancar di wajah para warga kampung yang menerima kedatangan yang penuh dengan kejutan tersebut.

Ternyata ini yang dilakukan oleh Prajurit TNI yaitu dalam rangka memperkenalkan makanan khas nusantara, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yuruf masuk dapur warga di pedalaman Papua untuk mengenalkan makanan tradisional pecel di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (29/04/2023).

Baca :  Danrem Gapo Bersama Forkopimda Solat Teraweh Berjamaah

Pecel termasuk makanan aman dan sehat karena terdiri dari banyak sayuran hijau yang banyak mengandung vitamin dan meniral lainya baik untuk kesehatan tubuh disamping rasanya enak harganya pun terjangkau bagi semua kalangan.

Dalam keterangannya Danpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Sukamto mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu cara mengedukasi masyarakat untuk dapat memanfaatkan sumberdaya alam sayuran hijau menjadi makanan yang lezat dan bernilai gizi tinggi dengan proses sederhana dan biaya yang sangat murah.

Baca :  Tekan Inflasi, Pangdam II/Sriwijaya Serukan Gerakan Tanaman Pangan di Pekarangan

“Selain mengenalkan makanan daerah, Satgas mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan syauran hijau menjadi makanan yang mempunyai nilai gizi tinggi dengan harapan dapat meningkatkan asupan gizi masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan anjangsana Satgas Yonif 143/TWEJ yang dipimpin Danpos Yuruf Lettu Inf Sukamto disambut gembira oleh keluarga Bapak Derex (56) mengenalkan makanan tradisional Pecel sebagai menu makanan yang mudah dibuat dan sarat akan kandungan gizi.

Sementara itu, Falencia (25) mewakili tuan rumah mengucapkan terimakasih atas perhatian Satgas yang telah memberikan pengetahuan dan pembelajaran cara pembuatan Pecel sebagai makanan sederhana namun sarat akan kandungan gizi dalam rangka meningkatkan gizi masyarakat.

Baca :  Kodim 0417/Kerinci Kerahkan Babinsa Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Warga Desa Semumu Akibat Banjir

“Sa ucapkan terimakasih kepada kakak-kakak dari Satgas TNI yang telah ajari kami cara buat Pecel, makanan yang dibuat sangat enak, karena yang sa tau selama ini di Kampung hanya tau sayur-sayuran direbus saja lalu kami makan,” ujar Falencia. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera

Warta TNI

Kasum TNI : Institusi TNI Sebagai Bagian Integral Dari Pemerintah, Wajib Melaksanakan Program Reformasi Birokrasi

Warta TNI

Jalin Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Kelurahan Bersama Warga Masyarakat

Warta TNI

Selamatkan Generasi Muda, Babinsa Ingatkan Bahaya Narkoba

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Pembangunan Sentra Industri Kakao Di Kampung Hanggai Hamong

Warta TNI

Sukseskan HUT TNI, Aspers Panglima TNI Pimpin Pra TFG

Warta TNI

Dimana-mana, Kasad Panen Raya Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

Warta TNI

Pangdam II/Swj Ajak Pemuda Mengembangkan Budaya Jambi