Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL

Home / Warta TNI

Kamis, 4 Mei 2023 - 20:15 WIB

Baru Setahun Memimpin Korem 023/KS, Dody Triwinarto Dipercaya Pimpin Korem Tipe A

SRIWIJAYADAILY – Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han resmi dilantik Pangdam I/BB menjadi Komandan Korem 023/KS pada tanggal 7 April 2022. Dan kemarin, berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: KEP- 426-IV-2023 tanggal 27 April 2023, Dody Triwinarto dipercaya untuk memimpin Korem Tipe A 132/TDL Kodam XIII/MDK, yang dijabat oleh Jenderal Bintang Satu (Brigjen).

Dengan demikian, masa jabatan Dody mengabdi sebagai Danrem 023/KS hanya 1 tahun 20 hari.

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Satgas Pam Puter Enggano Turun Ke Sawah

Seiring dengan jabatan baru itu, Dody Triwinarto akan mendapatkan perubahan pangkat dari Perwira Menengah (Pamen) menjadi Perwira Tinggi (Pati) atau Jenderal Bintang Satu (Brigjen).

Atas kepercayaan yang diberikan pimpinan terhadapnya, mantan Asopskasdam Jayakarta ini mengaku bangga karena bisa mengikuti para seniornya yang pernah memimpin Korem 023/KS yang kini sukses menduduki jabatan strategis bahkan pernah menjadi Panglima TNI.

Baca :  Pangdam II/Swj Dampingi Presiden RI Kunker di Sumsel

Sebagai Prajurit Petarung, saya bangga mengikuti jejak para pendahulu saya yang telah silih berganti memimpin Korem 023/KS dengan berbagai kelebihan dan keberhasilannya.

Dan saya bersyukur karena saat ini dapat mewarisi jejak senior dari Korem 023/KS yang sudah banyak menghasilkan Jenderal, bahkan menjadi pimpinan tertinggi TNI di negara kita ini, seperti Jenderal TNI Bapak Andika Perkasa,” ucapnya, Kamis (4/5/2023)

Baca :  TMMD Ke-119 Hasil Karya Untuk Masyarakat

Selain itu, dia juga merasa bangga menjadi bagian dari Prajurit 023/KS yang memiliki semboyan “Pantang Surut Diterjang Gelombang”, karena dari tempat inilah dia dipercaya menduduki jabatan baru dan pangkat yang baru. (penrem023ks)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Prajurit Kodim 0418/Plg Ingatkan Warga Buka Lahan Tidak Dibakar

Warta TNI

Bangkitkan Olahraga Papua Pegunungan, Piala Kasad Cup 2023 Kodim 1702/JWY Resmi Dibuka

Warta TNI

Danramil 10/JS Hadiri Mini Lokakarya Penurunan Percepatan Stunting di Wilayah

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Resmi Tutup Diksarlin Politeknik Negeri Sriwijaya Tahun Akademik 2023/2024

Warta TNI

Kasad : TMMD Jadi Sinergi Positif TNI-Rakyat Atasi Permasalahan Bangsa

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Hukum

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Hadiri Grand Opening Daspin Huma Kusa

Warta TNI

Senyum Masyarakat Di Papua Sambut Satgas TNI 142/KJ