Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief

Home / Warta TNI

Minggu, 7 Mei 2023 - 05:41 WIB

Prajurit Kodim 0409/RL Laksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan

SRIWIJAYADAILY – Babinsa Koramil 409-09/BDR Kodim 0409/Rejang Lebong (RL) terus dukung program ketahanan pangan di wilayah. Seperti yang dilakukan Babinsa Terus melaksanakan pendampingan perawatan tanaman jagung milik warganya.Jum’at (05/05/2023).

Tanaman jagung seluas kurang lebih 0,58 hektare ini milik Mulyono di Desa Sindang Jaya Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong.

Baca :  Lantik 49 Siswa Dikmata Menjadi Prajurit TNI AD, Pangdam XVII/Cenderawasih : Jadilah Prajurit yang Selalu Mencintai dan Dicintai Rakyat

Dalam keterangannya Danramil Kapten Inf Yudho Hartono mengatakan anggotanya Babinsa Serka Mu’ali melaksanakan pendampingan ketahanan pangan perawatan tanaman jagung di wilayah binaan.

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Koramilnya merupakan salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, selain tanaman padi dan kedelai yang merupakan bahan pokok pangan Bidang pertanian.

Baca :  Danramil Muara Enim Gelar Halal Bihalal Bersama Anggota

Selanjutnya Danramil mengatakan bahwa Kegiatan ini untuk mendorong dan memotivasi warga binaan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Mengingat mayoritas masyarakat di pedesaan sektor pertanian dijadikan salah satu profesi andalan oleh karena itu ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi.

Baca :  Komsos Dengan Appem Dan Tomas, Dandim 0417/Kerinci: Terimakasih, Pelaksanaan Pilpres Dan Pileg Aman Dan Lancar

Pada kesempatan yang sama bapak Mulyono mengucapkan terimakasih kepada bpk Babinsa yg telah dengan sangat serius melakukan kegiatan pendampingan kepada para petani, yang rutin dilakukan, sehingga hasil panen padi saat ini bisa maksimal sesuai yang diharapkan oleh para petani.ujarnya.

*——- o0o ——-*

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Yonif 144/JY Terima Pemeriksaan Psikologi Dari Dispsiad Sebelum Berangkat Penugasan Pamtas RI-PNG

Warta TNI

Dukung Pembangunan Nasional, Kodam IX/Udayana Gelar Kegiatan Sosialisasi Program Bakti TNI TA. 2023

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Pimpin Rakor Penghijauan dan Pemanfaatan Lahan Tidur di Wilayah Babel

Warta TNI

Wakasad Tinjau Pembangunan Rumah Tahan Gempa di Cianjur

Warta TNI

Tingkatkan Mutu Kesehatan Dan Pendidikan, Satgas Yonif 143/TWEJ Gandeng Dinas Kesehataan Dan Pendidikan

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 711/Raksatama Berikan Layanan Pengobatan Gratis Di Perbatasan RI-PNG

Daerah

Kejar Target, Babinsa Koramil Telanaipura Mobilisasi Warga yang Belum Vaksin

Warta TNI

Yonif Raider 300 Bantu BNPB Dirikan Tenda di Puluhan Sekolah Pasca Gempa Cianjur