Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI / Regional

Jumat, 19 November 2021 - 05:02 WIB

Kejar Target, Babinsa Koramil Telanaipura Mobilisasi Warga yang Belum Vaksin

SRIWIIJAYADAILY

Pemerintah terus mengejar capaian vaksinasi dengan target vaksin dosis pertama 80 persen pada akhir tahun ini.

Vaksinasi menjadi kunci dalam penanganan pandemi covid-19. Vaksinasi dapat mencegah penderita covid mengalami gejala berat, yang pada akhirnya menjadi upaya menekan tingkat kematian.

Sejalan dengan kebijakan pemerintah tersebut, satuan TNI melalui Koramil-Koramil terus mengadakan kegiatan vaksinasi di wilayah binaan setiap hari. Kegiatan menyasar bagi warga yang belum pernah mendapatkan vaksinasi ataupun yang belum mendapatkan dosis vaksin secara lengkap.

Baca :  TNI AD, PHR dan Poktan Suku Sakai Bersinergi Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Untuk mengejar target capaian harian vaksinasi, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura disebar ke wilayah binaan guna memobilisasi warga untuk segera mendapatkan vaksin.

Menghimbau, mempengaruhi dan mengajak adalah peran penting yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa terhadap warga dengan tingkat kepercayaan terhadap vaksin yang relatif rendah.

Babinsa harus mampu mengubah mindset warga agar lebih percaya dan yakin terhadap fungsi vaksin bagi kesehatan dalam penanganan wabah covid-19.

Ditemui dilokasi vaksin hari ini Kamis (18/11) di kantor Lurah Pematang Sulur Telanaipura kota Jambi, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE membenarkan bahwa untuk mengejar capaian target vaksinasi, Babinsa disebar untuk melakukan sosialisasi, himbauan dan mengerahkan warga yang belum pernah dan belum lengkap menerima dosis vaksin untuk segera menerima dosis vaksin.

Baca :  Prajurit Ksatria Tengkorak Silaturrahmi Dan Berikan Pelayanan Kepada Warga Wagitadipa Intan Jaya

Menurut Danramil, selain aspek kesehatan, target vaksinasi dapat menjadi motor untuk mendorong aktivitas perekonomian.

“Tingginya capaian vaksinasi akan membuat masyarakat lebih percaya diri untuk beraktivitas sehingga dapat membantu pemulihan ekonomi.” tutur Mayor Widi.

Baca :  Tingkatkan Kualitas Gizi Anak, Satgas TNI 321 Kostrad Bagikan Susu Gratis

Vaksin membuat tubuh relatif lebih tahan dari serangan virus, bisa menghindarkan dari gejala, perawatan di rumah sakit dan mengurangi risiko kematian, imbuhnya.

Lebih jauh dikatakannya bahwa peran penting yang dapat dilakukan oleh seorang Babinsa untuk mengejar capaian target vaksinasi yakni dengan cara mengajak dan memobilisasi warga untuk melakukan vaksin.

Sementara masyarakat secara keseluruhan dapat terus berkontribusi untuk mengakhiri pandemi ini dengan tetap mengenakan masker dan cepat vaksinasi.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Bekali Ilmu Agama Sejak Dini, Personel Satgas Pamtas RI-PNG Ajari Anak-anak Mengaji

Gema TNI

Liga Santri Piala Kasad 2022 Resmi Dibuka Serentak Wilayah Kodam II/Sriwijaya

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel

Gema TNI

Tali Asih Ketua Persit Cenderawasih Sampai Ke Masyarakat Perbatasan

Gema TNI

Dandim Jambi Serahkan Bingkisan Lebaran ke Awak Media

Gema TNI

Kodim 1710/Mimika Salurkan Bansos dari Presiden RI

Gema TNI

Satgas Yonif 126/KC Bantu Pemberian Imunisasi Campak Kepada Balita Di Perbatasan Papua

Gema TNI

Kasal: Tidak Ada Prajurit Bersalah yang Lolos dari Hukum