Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Daerah / Warta TNI

Jumat, 19 November 2021 - 05:02 WIB

Kejar Target, Babinsa Koramil Telanaipura Mobilisasi Warga yang Belum Vaksin

SRIWIIJAYADAILY

Pemerintah terus mengejar capaian vaksinasi dengan target vaksin dosis pertama 80 persen pada akhir tahun ini.

Vaksinasi menjadi kunci dalam penanganan pandemi covid-19. Vaksinasi dapat mencegah penderita covid mengalami gejala berat, yang pada akhirnya menjadi upaya menekan tingkat kematian.

Sejalan dengan kebijakan pemerintah tersebut, satuan TNI melalui Koramil-Koramil terus mengadakan kegiatan vaksinasi di wilayah binaan setiap hari. Kegiatan menyasar bagi warga yang belum pernah mendapatkan vaksinasi ataupun yang belum mendapatkan dosis vaksin secara lengkap.

Baca :  Tim Survei Srenad Tinjau Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0415/Jambi

Untuk mengejar target capaian harian vaksinasi, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura disebar ke wilayah binaan guna memobilisasi warga untuk segera mendapatkan vaksin.

Menghimbau, mempengaruhi dan mengajak adalah peran penting yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa terhadap warga dengan tingkat kepercayaan terhadap vaksin yang relatif rendah.

Babinsa harus mampu mengubah mindset warga agar lebih percaya dan yakin terhadap fungsi vaksin bagi kesehatan dalam penanganan wabah covid-19.

Ditemui dilokasi vaksin hari ini Kamis (18/11) di kantor Lurah Pematang Sulur Telanaipura kota Jambi, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE membenarkan bahwa untuk mengejar capaian target vaksinasi, Babinsa disebar untuk melakukan sosialisasi, himbauan dan mengerahkan warga yang belum pernah dan belum lengkap menerima dosis vaksin untuk segera menerima dosis vaksin.

Baca :  Pelaku Pembunuh Alm Danramil Aradide Sering Mendapat Bantuan Sembako, Kapendam Cenderawasih : Air Susu Dibalas Air Tuba

Menurut Danramil, selain aspek kesehatan, target vaksinasi dapat menjadi motor untuk mendorong aktivitas perekonomian.

“Tingginya capaian vaksinasi akan membuat masyarakat lebih percaya diri untuk beraktivitas sehingga dapat membantu pemulihan ekonomi.” tutur Mayor Widi.

Baca :  Budi Setiawan Figur Inspiratif yang Menjadi Saksi Nikah Echa & Dinar

Vaksin membuat tubuh relatif lebih tahan dari serangan virus, bisa menghindarkan dari gejala, perawatan di rumah sakit dan mengurangi risiko kematian, imbuhnya.

Lebih jauh dikatakannya bahwa peran penting yang dapat dilakukan oleh seorang Babinsa untuk mengejar capaian target vaksinasi yakni dengan cara mengajak dan memobilisasi warga untuk melakukan vaksin.

Sementara masyarakat secara keseluruhan dapat terus berkontribusi untuk mengakhiri pandemi ini dengan tetap mengenakan masker dan cepat vaksinasi.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Brigjen TNI Supriono Pimpin Langsung Sertijab Pejabat Korem 042/Gapu

Warta TNI

Sinergi TNI-Polri Ciptakan Ketertiban dan Kondusifitas Di Kabupaten Dogiyai

Olahraga

Atlet Fitness Center 88 Kodam XVII/Cenderawasih Raih Prestasi Juara Body Building Visera Gym Championship 2022

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Tinjau Langsung Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berbagi Kebahagiaan Lebaran Bersama Anak Papua

Warta TNI

Pangdam II/Swj Tinjau Pembangunan Jalan Program Karya Bakti Skala Besar Di Desa Tenam

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Berharap Menwa Menjadi Pelopor di Lingkungan Masyarakat

Warta TNI

TNI Berhasil Sita 2 Senjata Api Laras Panjang Dan Logistik Milik KST Nduga