Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Selasa, 9 Mei 2023 - 14:42 WIB

Babinsa Hadiri Rapat Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting di Kumpeh Ulu

SRIWIJAYADAILY – Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Kodim 0415/Jambi Serka Damanhuri menghadiri Rapat Minilokakarya Percepatan Penurunan Stunting di Kec.Kumpeh Ulu bertempat di Aula Kantor Balai Penyuluhan KB Kec.Kumpeh Ulu Kab. Muaro Jambi. Selasa, (09/05/2023).

Kegiatan ini di hadiri oleh Camat Kumpeh Ulu Sobrie,SE, Kepala UPTD Muaro Kumpeh Fadilah, S.K.M, Pokja BKKBN Prov.Jambi Islakiah, S.K.M, Satgas Stunting Kab.Muaro Jambi Ulfa, M.Pd, Koordinator PLKB Kec.Kumpeh Ulu M.Syahril, Ahli Gizi UPTD Muaro Kumpeh Juni Haryani, S.Gz, Kader TPK Desa Pudak dan Desa Lopak Alai.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Kostrad Ke-63 Tahun 2024

Danramil 415-06/Pijoan Kapten Cba Juf Hendri, melalui Serka Damanhuri mengatakan, adapun yang dibahas dalam pertemuan Mini Lokakarya Ini, adalah tentang percepatan penurunan stunting di wilayah Kecamatan Kumpeh Ulu.

Baca :  Kodim Banyuasin Distribusikan 25 Unit Kendaraan Dinas Babinsa Bantuan Dari Kemenhan RI

Tujuan kegiatan ini, yaitu, untuk menurunkan penderita anak stunting dengan memberikan asupan gizi berupa susu yang mengandung kalsium tunggi dan memberikan vitamin,” kata Serka Damanhuri.

Untuk percepatan penurunan anak Stunting, Tiga Pilar Kecamatan/Kelurahan bersama Puskesmas serta Posyandu akan selalu memantau setiap perkembangan anak stunting yang ada di wilayah binaan.

Baca :  Komandan Kontingen Egypt : Terima Kasih Satgas Kizi Minusca XXXVII-J

Perlu diketahui, bahwa dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan penurunan stunting, Kodim 0415/Jambi bersama Koramil jajaran rutin melaksanakan pengawasan, pendataan dan memberikan bantuan kepada anak-anak stunting yang ada di wilayah binaan. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Mokasih om Tentara, Telah Mengantar Sayo Ke Sekolah

Warta TNI

Taruna Akmil dan AAL Dalami Ilmu Kepemimpinan di Yonif Raider 300/Bjw

Warta TNI

Antusias Masyarakat Sambut Pembukaan TMMD Di Marosebo Ulu

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Wasrik Post Audit Itdam II/Sriwijaya

Warta TNI

Warga Gembira Didatangi Satgas Yonif 143/TWEJ

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Kemenkumham Babel

Warta TNI

Kasdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Komnas HAM RI

Warta TNI

Bukti Nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Satgas Yonif 725/Woroagi Terima Tanah Seluas 1 Hektar Dari Masyarakat Perbatasan