Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Minggu, 14 Mei 2023 - 06:29 WIB

Cerdaskan Generasi Muda, Satgas Yonif R 200/BN Ajari Anak-Anak Papua

SRIWIJAYADAILY – Kedatangan anak-anak ke Pos TNI dimanfaatkan Satgas Yonif Raider 200/BN untuk berbagi ilmu pengetahuan yang dimiliki, seperti yang terlihat pada kegiatan belajar di Kampung Muara Nawa, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura, Jum’at (12/05/2023).

Hal itu di sampaikan Lettu Inf Andy Junaidi dalam keterangannya. Danpos mengungkapkan bahwa kedekatan anak-anak di Papua dengan anggota TNI terlihat dari keceriaan dan antusias pada saat belajar.

Baca :  Lantik 49 Siswa Dikmata Menjadi Prajurit TNI AD, Pangdam XVII/Cenderawasih : Jadilah Prajurit yang Selalu Mencintai dan Dicintai Rakyat

“Kegiatan belajar yang dilakukan adalah salah satu upaya Satgas Yonif Raider 200/BN untuk meningkatkan kualitas SDM di wilayah Papua”, ucapnya.

Danpos menambahkan bahwa kegiatan belajar dilaksanakan dengan mengajarkan membaca dan menulis serta cara mencuci tangan yang benar. Selain itu, anak-anak juga diberikan motivasi dan wawasan agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu di sekolah.

Baca :  Brigjen TNI Rachmad : TNI Harus Selalu Hadir dan Programnya Bermanfaat Langsung Ditengah Masyarakat

“Dengan sarana dan prasarana yang ada, anak-anak terlihat sangat semangat ketika belajar serta cara mengajar anggota kami yang mempunyai teknik berbeda dengan para guru di sekolah membuat anak-anak merasa senang dan nyaman ketika belajar”, tegasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh anak-anak ketika ditanya oleh anggota Pos Muara Nawa, anak-anak tersebut mengatakan bahwa yang terpenting adalah mereka bisa belajar, tidak perlu sarana yang mewah untuk belajar.

Baca :  Asops TNI Gelar Apel Kesiapan Pengiriman Bantuan Ke Palestina

“Kami tidak perlu tempat yang mewah dan bagus untuk belajar, karena kami senang sekali belajar di Pos bersama abang-abang tentara, abang-abang pintar kalau mengajar”, ucap Daniel, salah satu anak yang ikut belajar di Pos Muara Nawa.

*——- o0o ——–*

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Eratkan Persaudaraan, Satgas TNI 126 Gelar Makan Bersama Warga Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Anggota Kodim 0418/Palembang, Serda Edi Kusuma Dapat Kaki Palsu Baru Dari Kasad

Warta TNI

Sambut Bulan Ramadhan Satgas Yonif 132/BS Bagikan Al-Quran Kepada Santri Pesantren Di Papua

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Menjadi Narasumber Pada Seminar Kebangsaan Di Universitas Jambi

Warta TNI

Danramil Telanaipura Cek Petugas Pospam Operasi Ketupat 2022

Warta TNI

Satgas TMMD Bangun Posyandu Kampung Pidada

Warta TNI

Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Warta TNI

Kapendam XVII/Cenderawasih Nyatakan Pemberitaan TNI Melakukan Aksi Teror di Kiwirok Adalah HOAX