Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM

Home / Warta TNI

Senin, 15 Mei 2023 - 18:28 WIB

Jelang Kunjungan RI 1 di Jambi, Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

SRIWIJAYADAILY – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP di Markas Batalyon Infanteri Raider 142/KJ, Jambi. Senin (15/5/2023).

Apel gelar dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan rencana kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang akan dilaksanakan pada Selasa (16/5/2023) di Provinsi Jambi.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) pengamanan wilayah bersama menyampaikan bahwa apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Provinsi Jambi merupakan suatu kehormatan yang harus dijunjung tinggi.

“Maka dari itu dengan cara berbuat maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan Bapak Presiden selama di Jambi dapat berjalan kondusif, aman dan lancar sehingga penting arti memberi peningkatan citra Provinsi Jambi,” ujarnya.

Baca :  Koramil 12/Pasar Bantu Amankan Pembukaan Pasar Bedug

Ia menyampaikan setiap kunjungan kerja yang dilaksanakan Presiden harus menjadi prioritas utama adalah keamanan. Maka dari itu, mempersiapkan serta memerlukan kejelasan tugas, tanggung jawab dan rantai komando yang efektif dan efisien agar tujuan dan sasaran pengamanan baik obyek, rute dan tempat pelaksanaan kegiatan dapat tercapai secara optimal.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai secara maksimal,” sebutnya.

Baca :  Ingin Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Kodim 0415/Jambi ikuti Kegiatan "Goras Untung"

Sehingga, dalam satuan sesuai prosedur tetap (protap) VVIP, sehingga dalam pelaksanaannya tidak tumpang tindih prosedur dengan segala sesuatunya harus betul-betul disiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Saya mengharapkan agar, upaya maksimal dari masing-masing personel sangat dibutuhkan dalam mensukseskan pengamanan kunjungan kerja bapak Presiden RI selama berada di wilayah Provinsi Jambi,” jelasnya.

Ada beberapa penekanan yang diberikan Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono yang harus dipedomani oleh seluruh personel.

Pertama, pahami dan kuasai protap pengamanan wip yang berlaku, sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Kedua, selalu pegang teguh disiplin dan pahami rantai komando yang berlaku di lapangan, sehingga tugas pengamanan dapat terlaksana dengan optimal.

Baca :  Mayjen TNI M. Naudi Nurdika Terima Tongkat Komando Pangdam II/Swj

Ketiga, cermati dan ikuti setiap perkembangan situasi yang timbul. jangan lengah, segera laporkan bila terdapat kejanggalan pelaksanaan tugas.

Keempat, utamakan faktor keamanan personel maupun materiil serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Turut hadir dalam apel tersebut, mulai dari Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, PJU Polda Jambi, Para Kasi jajaran Korem 042 Gapu, Para Dandim dan Dansatbalak, Dandenpom II/2 Jambi, Kadinkes Provinsi Jambi dan pimpinan Instansi yang terlibat PAM VVIP.

Sumber : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tiba Jayapura, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa disambut Pangdam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

TNI-USINDOPACOM Selenggarakan FPC GEMA BHAKTI 2022

Warta TNI

Cerianya Anak-anak SD Di Daerah Perbatasan Nikmati Masakan Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP

Warta TNI

Tingkatkan Kesadaran Hukum Prajurit Kodim 0402/OKI Terima Penyuluhan Hukum

Warta TNI

Tim Intel Kodim 0209/LB Bersinergi Dengan Polri Perangi Narkoba di Wilayah

Warta TNI

Air Mata Bahagia Romlah Saat Dapatkan Bantuan Rehab Rumah dari Satgas TMMD

Warta TNI

Usai Sholat Idul Adha, Danrem 045/Gaya Serahkan Hewan Kurban

Warta TNI

Danrem Hadiri Penutupan Posko Crisis Center di Bandara Sultan Thaha Lama