Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Kamis, 18 Mei 2023 - 19:44 WIB

Berantas Malaria Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Fogging Di Kampung Pedalaman Papua

SRIWIJAYADAILY – Meningkatnya curah hujan minggu-minggu ini membuat Satgas Yonif 143/TWEJ aktif memberikan pengarahan dan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan merawat kebersihan lingkungan sebagai langkah antisipasi merebaknya penyakit malaria yang sering muncul disaat curah hujan tinggi.

Seperti halnya yang dilakukan para prajurit Pos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ yang melakukan Fogging sebagai upaya membantu masyarakat mencegah munculnya serangan malaria di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Kamis (18/05/2023).

Baca :  Polda Sumsel Fasilitasi Personel dan Istri Prajurit Kodam II/Swj Buat SIM

Dalam keterangannya Danpos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ Letda inf Michael Erlangga menerangkan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian dan upaya Satgas membantu masyarakat memberantas dan mencegah penyebaran penyakit malaria yang merupakan penyakit endemik daerah tersebut.

“Kegiatan ini sebagai wujud perhatian dan upaya Satgas membantu masyarakat dalam mengantisipasi timbulnya malaria yang sering sekali muncul disaat curah hujan tinggi seperti pada akhir-akhir ini,” ungkapnya.

Kegiatan yang dipimpin langsung Danpos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Michael Erlangga mendapat sambutan antusias dari warga masyarakat dengan menitikberatkan fasilitas umum seperti sekolah darurat Kampung Tatakra yang seyogyanya harus aman dan nyaman guna menjunjang proses belajar siswa.

Baca :  Kodim Banyuasin Distribusikan 25 Unit Kendaraan Dinas Babinsa Bantuan Dari Kemenhan RI

“Disamping perumahan menjadi sasaran utama fogging kami memprioritaskan fasilitas umum seperti sekolah darurat yang berada di kampung ini, sebagai tempat menuntut ilmu seyogyanya harus aman dan nyaman guna menunjang proses belajar mengajar,” tambah Danpos Tatakra.

Baca :  Babinsa Posramil Jagebob Bantu Masyarakat Bangun Rumah Layak Huni

Sementara itu, bapak Martin Ball (46) mewakili Ondo Api Kampung Tatakra mengucapkan terimakasih kepada TNI Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah melakukan fogging perumahan warga fasilitas umum lainya guna mencegah perkembangan malaria.

“Saya mewakili masyarakat Kampung Tatakra mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah melakukan Fogging untuk mencegah penyebaran penyakit malaria, kita semua berharap semoga selalu dalam lindungan Tuhan dan dihindarkan dari malaria,” ucapnya.

——- o0o ——-

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0413/Bangka Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Warta TNI

KKL Binsat Seskoad Menyasar Wilayah Kodam III dan Kostrad

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Wujudkan Asa Warga Kiwirok

Warta TNI

Korem 102/Pjg Buat Terobosan Latih Bela Negara Mantan Napi dan Preman

Warta TNI

Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus

Warta TNI

Lagi, Kodim 0415/Jambi Gerebek Sekolah Dasar Dalam Program Dapur Masuk Sekolah

Warta TNI

Bersama Aparat Lainnya, Satgas Yonif RK 115/ML Amankan Kirab Bendera Merah Putih

Warta TNI

Tingkatkan Motivasi Belajar Dan Daya Tahan Tubuh Anak Papua, Satgas YR 142/KJ Ajak Minum Susu