Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK

Home / Warta TNI

Sabtu, 20 Mei 2023 - 15:57 WIB

Kasad Dampingi Panglima TNI Buka Latsitarda Nusantara XLIII

SRIWIJAYADAILY  – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mendampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada upacara pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Jumat (19/5/2023).

Sebanyak 1.373 Taruna dari Akademi Militer Angkatan Darat (Akmil), Angkatan Laut (AAL), Angkatan Udara (AAU) Akademi Kepolisian (Akpol) dan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) serta Mahasiswa Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN), akan melaksanakan kegiatan tersebut mulai 19 Mei s.d. 8 Juni 2023.

Baca :  Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD Latih Baris Berbaris Anak-Anak SD

Para peserta disambut dalam upacara di Kantor Gubernur Sumatera Barat, dilanjutkan kirab dan atraksi marching band yang dimulai dari Istana Gubernur Sumbar dan berakhir di GOR H Agus Salim (GHAS) Padang.

Setelah upacara pembukaan, peserta dibagi menjadi lima Batalyon yang ditugaskan ke lima kabupaten kota di Sumbar, yakni Kota Padang, Kota Pariaman, Kabupaten Pasaman, Pesisir Selatan dan Solok.

Baca :  Lagi, Kodim 0415/Jambi Gerebek Sekolah Dasar Dalam Program Dapur Masuk Sekolah

Mereka nantinya akan melakukan tugas Latsitarda sesuai penempatan dan tinggal di rumah-rumah penduduk. Latsitarda Nusantara merupakan bagian dari kurikulum pendidikan Taruna dan Praja serta Mahasiswa.

Selain Kasad, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, M.M, dan Direktur Politeknik Siber dan Sandi Negara R. Tjahjo Khurniawan, S.T., M.Si. juga hadir pada acara tersebut.

Baca :  Ketua Persit KCK Ranting 13 Ramil 415-12 Pasar Ikuti Pertemuan Gabungan Persit PD II Sriwijaya Melalui Platform Zoom Meeting

Kegiatan Latsitardanus meliputi karya bakti, bakti sosial dan penyuluhan edukasi serta kampanye promosi dari masing-masing Matra Akademi TNI, Akpol, IPDN dan Poltek SSN. Seluruh peserta akan berbaur dengan masyarakat sebagai latihan aplikasi kemasyarakatan. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Tutup Operasi Teritorial TNI TA 2022 Di Kab. Nduga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Sambut Kunker Presiden RI di Lampung

Warta TNI

30 Pati TNI AD Naik Pangkat, 19 Diantaranya Pecah Bintang

Warta TNI

Tunjukkan Sikap Peduli, Pengurus Pepabri Kota Jambi Jenguk Anggotanya Yang Sakit

Warta TNI

Lima Oknum TNI AD Jalani Sidang Perdana Di Mahkamah Milter Jayapura

Warta TNI

Atasi Kesulitan Air Bersih Kodim 0402/OKI Buat Sumur Untuk Warga

Warta TNI

Cek Harga Minyak Goreng, Kasad Blusukan ke Pasar

Warta TNI

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Layanan Tabungan BTN