Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Sabtu, 27 Mei 2023 - 12:14 WIB

Babinsa Koramil Jambi Selatan Ikuti Sosialisasi Kelas Ibu Hamil Bagi Kader FKD Kelurahan Tahunan

Jambi, sriwijayadaily.co.id – Guna menciptakan keluarga yang berkualitas dan sehat bagi ibu hamil serta menghindari kehamilan dengan resiko tinggi yang dapat mengakibatkan bahaya dan komplikasi lebih besar dibanding ibu hamil biasa yang dapat mengancam kejiwaan ibu dan janin, angka kematian ibu dan bayi merupakan tolak ukur dalam menilai derajat kesehatan suatu bangsa.

Pemerintahan Kelurahan Tambak sari menggelar sosialisasi bagi para kader FKD Kelurahan Tambak sari “Kelas Ibu Hamil” yang dilaksanakan di aula kantor Lurah Kelurahan Tambak sari Kecamatan Jambi Selatan.Sabtu (27/5/2023).

Baca :  Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat, Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Laksanakan Safari Ramadhan

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Lurah Tambak sari Rahmansyah SE, Babinsa Tambak sari Sertu Ujang S, Petugas dari Puskesmas Tahunan Ibu Hayati Ningsih, Bidan Puskesmas Pakuan Baru Ibu Desi dan Para kader FKD Kelurahan.

Pada kesempatan tersebut Lurah Rahmansyah SE menyampaikan dengan sosialisasi ini diharapkan dapat bermanfaat bagi kader FKD kelurahan untuk mensosilisasikan lingkungan yang bersih dan juga sehat bagi ibu hamil serta menjaga kondisi tubuh dan juga janin yang dikandungnya.

Baca :  Ikuti Apel Gelar Pasukan, Koramil Sengeti Siap Dukung Penuh Polres Muaro Jambi Ciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas Di Wilayah

“Saya harapkan para kader FKD kelurahan benar-benar memperhatikan pengisi materi dalam memberikan materi tentang pola hidup bersih bagi ibu hamil dan nantinya dapat mensosialisasikan kepada para ibu hamil yang ada di kelurahan,” kata Lurah.

Hayati Ningsih dari Puskesmas Pakuan Baru yang sebagai narasumber menyampaikan bahwa tujuan untuk mensosialisasikan tentang pola hidup bersih, di mulai dari keluarga maupun lingkungan dan masyarakat pada umumnya terutama Ibu-ibu yang sedang hamil.

“Selain pola hidup bersih para kader FKD juga diberikan penyuluhan tentang penyakit-penyakit yang rentan terjadi pada ibu hamil, salah satu contohnya adalah tekanan darah tinggi, perdarahan, diabetes pada saat kehamilan,” kata Hayati Ningsih.

Baca :  Koramil 12/Pasar Bantu Amankan Pembukaan Pasar Bedug

Sementara, Babinsa Sertu Ujang S menyampaikan sebagai Babinsa akan turut mendampingi setiap kader desa untuk menyampaikan sosialisasi tersebut kepada para ibu hamil yang ada di wilayah binaan.

“Semoga dengan kegiatan ini mendorong para ibu hamil untuk selalu menerapkan pola hidup bersih serta selalu memeriksakan kandungannya,” pungkasnya. (Pendim 0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Syukuran HUT Ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana

Warta TNI

Evakuasi Korban Penembakan KST Di Distrik Omukia Berlangsung Sukses

Warta TNI

Kasad Ungkap Kunci Keberhasilan Hadapi Ancaman di Puncak Peringatan Hari Juang TNI AD

Warta TNI

Lancarkan Aktivitas Warga, Babinsa Koramil Kimaam Kerja Bhakti Perbaiki Jalan Kampung

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Coffee Morning Bersama Mitra Karib

Warta TNI

Bersama Masyarakat, Babinsa Bantu Warga Mendirikan Tenda Syukuran  

Warta TNI

Bentuk Karakter Pengurus OSIS, Korem 045/Gaya Latihkan Kepemimpinan di SMA Negeri 1 Pangkalan Baru

Warta TNI

Bedah Rumah Tidak Layak Huni Program TMMD Di Talang Silungko Sudah Tahap Pengecatan Kusen Pintu dan Jendela