Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Minggu, 28 Mei 2023 - 06:53 WIB

Danbrigif 8 /GC Turun Kelapangan Beri Motivasi Anggota

Bengkulu, sriwijayadaily.co.id – Danbrigif 8/Garuda Cakti, Kolonel Inf Tuwadi, S.E., M.I.Pol., memberikan motivasi kepada seluruh prajuritnya untuk bertanding Ketangkasan Renang dengannya.

Himbauan tersebut diungkapkan Kolonel Inf Tuwadi, dihadapan seluruh Prajurit Brigif 8/GC yang akan melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik – I TA. 2023, Kamis (25/05/2023) bertempat di Kolam Renang Yonif 144/Jaya Yudha, Padang Ulak Tanding, Bengkulu.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

“Saya akan pilih lima orang yang dapat nilai terbaik, akan saya beri hadiah, tapi apabila ada yang nilainya kurang maka harus ditambah push up 30 kali”, tegas Danbrigif 8/GC, langsung disambut dengan semangat dan tepuk tangan oleh seluruh Prajurit yang berada di tribun Kolam Renang Yonif 144/JY.

Baca :  Tingkatkan Kerja Sama Yang Baik, Babinsa Komsos Bersama Aparatur Kelurahan Orang Kayo Hitam

Usai kegiatan, Danbrigif 8/GC Kolonel Inf Tuwadi, mengatakan bahwa untuk memberikan motivasi tersebut, sengaja komandan harus turun langsung dan beri contoh dilapangan.

Dengan memberikan motivasi, dapat membakar semangat Prajuritnya yang akan melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani/ Kesamaptaan.

“Tentara itu harus mempunyai fisik yang prima, Jago Nembak, Jago Lari, Jago Renang, dan Jago perang serta memiliki jiwa petarung”, tegasnya.

Baca :  TNI AD Aktif Bantu Pemerintah Amankan Stok Pangan Nasional

Kegiatan Tes Kesegaran Jasmani A dan B serta Renang Dasar ini diikuti oleh seluruh prajurit Brigif 8/GC dengan semangat, dimana sesuai prosedur kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan dilanjutkan dengan peregangan dan pemanasan. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TMMD ke-115 Siap Dibuka, Progres Pra TMMD Capai 44 Persen

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Melaksanakan Sholat Idul Fitri Bersama Masyarakat Di Perbatasan RI-Malaysia

Warta TNI

Dihari Jadi Kodim Mimika, Gelar Acara Natal Dan Syukuran

Warta TNI

Wujudkan Warga Negara Berkarakter Bela Negara, Sterad Bekali 184 Kader Ratih

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Gelar Pengobatan Dan Pangkas Rambut Gratis

Warta TNI

Dandim 0415 Jambi : Jalan yang Dibangun TMMD Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Warta TNI

Kodim 1702/JWY Buka Posko dan Dapur Umum untuk Pengungsi Kerusuhan Wamena

Warta TNI

Kasad Resmikan Penggunaan Mess Berland Serta Gedung Sandi dan Siber Forensik TNI AD