TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Senin, 5 Juni 2023 - 19:03 WIB

Wujud Sinergitas, Babinsa Koramil Sebapo Komsos Dengan Perangkat Desa

Jambi, sriwijayadaily.co.id  – Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 415-13/Sebapo Kodim 0415/Jambi, Serma Jon feri Nelson bersama mitra karib Babinsa Melaksanakan Komsos bersama Perangkat Desa dan masyarakat Desa Nyogan, Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Senin (05/06/2023).

Tujuan Komsos dengan perangkat desa dan masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa,dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang dihadapi masyarakat binaannya.

Baca :  Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024

Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,” ungkap Serma Jonferi.

Baca :  Babinsa Hadiri Pelepasan Pegawai Kelurahan Memasuki Masa Purna Tugas

“Babinsa menyampaikan dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan kegiatan Komsos seperti ini dilakukan sambil melaksanakan aktivitas rutin sehari-hari saat berada di desa Binaan. Adakalanya saat sarapan pagi ataupun saat ke kantor desa kita bisa saling berkomunikasi bertukar pikiran mengenai hal-hal yang terjadi pada warga Desa Binaan, pungkas Serma Jonferi. **

Baca :  Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Merupakan Hasil dari Raihan Prestasi Selama Menjalankan

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Binter Kreatif Satgas TMMD 116 Kodim 0431/Babar Bantu Warga di Kebun

Warta TNI

Sumringah Bocah Kembar Setelah Dikhitan

Warta TNI

Mayjen TNI Yanuar Adil Jadi Warga Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Dibonceng Babinsa, Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Lokasi RTLH Kampung Pancasila

Warta TNI

Yonkav 5/DPC Juara Kedua Peleton Pendamping Lomba Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0414/Belitung

Warta TNI

Kasad Resmikan Brigade Kavaleri 1/ Limpung Alugoro

Warta TNI

TNI Fasilitasi Perdamaian Masyarakat Wamena