Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono Dukung Program Ketahanan Pangan, Yonarmed 12 Kostrad Budidaya Ikan Lele TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo

Home / Warta TNI

Senin, 5 Juni 2023 - 19:32 WIB

Olahraga Jadikan Pemersatu Pemuda Papua Dan TNI

Keerom, sriwijayadaily.co.id – Prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ menggelar kegiatan olahraga bersama dengan pemuda Kampung Monggoefi, mereka dengan penuh semangat dan gembira mengikuti kegiatan olahraga bersama di Pos KM 140 Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (04/6/2023).

Disamping tugas dan tanggung jawabnya untuk pengamanan wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ juga melaksanakan kegiatan teritorial pembinaan masyarakat salah satunya adalah melalui kegiatan olahraga bersama dengan warga di sekitar wilayah pos sebagai wujud kedekatan dan kebersamaan TNI dengan masyarakat serta menjaga kesegaran jasmani dari anggota Satgas Yonif 143/TWEJ.

Baca :  TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

Dalam hal ini, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos KM 140 dapat menjalin hubungan yang baik dengan warga di Kampung Monggoefi dan diharapkan bisa membantu tugas pokok TNI dalam pengamanan wilayah.

Dikatakan oleh Danpos KM 140 Sertu M Reza Wibisana, olahraga pertandingan bola volly mendapat sambut dan antusias dengan banyaknya pemuda yang hadir dan berantusias untuk mengikuti pertandingan tersebut.

Baca :  Pimpin Acara Pelepasan Pindah Satuan Mayor Edi Arman dan Penerimaan Personel Baru, Ini Pesan Dandim 0415/Jambi

“Kami disini selain bertugas menjaga perbatasan tapi juga membina masyarakat khususnya pemuda disini salah satunya ya olahraga volly ini, karena saya lihat dalam olahraga ini terlihat bahwa kedekatan anggota Satgas Yonif 143/TWEJ dengan warga dapat dilihat dari berbaurnya anggota TNI dan warga sekitar dengan penuh gembira,”Kata Danpos.

Sementara itu pemuda dari Kampung Monggoefi menyambut dengan sangat antusias kegiatan tersebut, seperti halnya yang diungkapkan oleh Darkas Atmea (23), tokoh pemuda Kampung Monggoefi ini menyambut positif kegiatan olahraga bersama dengan prajurit TNI itu. Ia berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan untuk memotivasi warga di kampungnya agar lebih semangat untuk berolahraga.

Baca :  Jalin Silaturahmi Antar Kontingen, Dansatgas Kizi TNI Konga Kunjungi Camp Bhutan QRF

“Saya sangat berterima kasih dengan hadirnya prajurit TNI Yonif 143/TWEJ yang telah mengajak kami olahraga volly bersama ini telah dapat memotivasi kami untuk berolahraga dan anak muda di kampung ini semakin senang serta semangat untuk berolahraga,”Ungkapnya. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bersama Masyarakat Selalu Humanis, Satgas TNI 405/SK Miliki Budaya Senyum, Salam Dan Sapa

Warta TNI

Hari Donor Darah Sedunia, Kipan B Yonif 144/JY Ikut Donor Darah

Warta TNI

Awali Kepemimpinannya, Panglima TNI Laksanakan Entry Briefing

Nasional

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Resmi Menjabat Kasad

Warta TNI

Posko TMMD ke-117 Sajikan Informasi Terbaru  Seputar Kegiatan

Warta TNI

Kasad : Istri Prajurit Jadi Kekuatan Dahsyat Mewujudkan Kemerdekaan RI

Warta TNI

1500 Prajurit Kodam I/BB Akan Serbu Dolok Panribuan Simalungun

Warta TNI

Keseruan Satgas TMMD dan Forkopimcam Menikmati Makan Siang Bersama Warga