Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI

Home / Warta TNI

Rabu, 7 Juni 2023 - 11:00 WIB

Babinsa Koramil Jambi Selatan Bantu Pengamanan dan Pengawalan Keberangkatan Calon Jamaah Haji

Jambi, sriwijayadaily.co.id – Dalam rangka ikut menyukseskan kegiatan pemerintah daerah dan melaksanakan Tugas Pokok TNI selain Perang, Babinsa Kel. Handil Jaya Serma Astori anggota Koramil 415-10/ Jambi Selatan bantu pengamanan dan pengawalan seklian memonitor kegiatan di Embarkasi Antara Provinsi Jambi di Asrama Haji Jambi di Jalan H. Agus Salim RT 08 Kel. Handil Jaya Kec. Jelutung Kota Jambi.

Serma Astori mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mengecek jumlah JCH yang akan diberangkatkan. Melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan, pemberian identitas, pengecekan paspor dan pembagian kamar asrama.

Baca :  Berangkatkan Personel Yang Cuti Lebaran, Dandim 0406/Lubuk Linggau Tekankan Hal Ini

“Dalam pelaksanaannya kegiatan berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. Begitupun para Jamaah Calon Haji yang akan diberangkatkan, semuanya melaksanakan seluruh pemeriksaan dan dalam kondisi yang sehat,” ungkapnya.

Adapun pada Selasa 06 Juni 2023 ini adalah pemberangkatan hari kedua Calon Jamaah Haji Provinsi Jambi Tahun 2023 yaitu Kloter BTH 18 yang dilepas langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris didampingi oleh Wakil Gubernur H. Abdullah Sani dan Kepala Kementerian Agama Prop. Jambi H.Zoztafia. Dengan ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih kepada Ketua Kloter Batanghari 19 Amiruddin.

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Yonarmed 12 Kostrad Budidaya Ikan Lele

Tahun ini, jamaah haji tidak ada pembatasan usia dan juga ada penambahan kuota, sehingga Provinsi Jambi bisa memberangkatkan 2.955 orang Jamaah haji dengan dibagi menjadi 8 kloter pemberangkatan, yaitu dari Kloter BTH 17 s / d Kloter 24.

Setelah acara penyerahan bendera merah putih dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pembagian bus keberangkatan menuju Bandara Sultan Taha Syaifudin Jambi dilanjutkan dengan perjalanan ke Embarkasi Batam untuk menuju ke Saudi Arabia.

Baca :  Empat KRI Dukung Pengamanan KTT World Water Forum ke 10 Bali

Pelepasan Kloter BTH 18 Calon Jamaah Haji Provinsi Jambi Tahun 2023 yang berjumlah 373 orang yang berasal dari Kabupaten Tanjab Barat,Kab.Tanjab Timur dan Kota Jambi berjalan dengan tertib dan aman.

“Semoga dalam pelaksanaannya dari mulai pemberangkatan, pelaksanaan dan kembali, para jamaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan selalu diberikan kesehatan sehingga tidak mengganggu jalannya pelaksanaan ibadah haji,” pungkasnya.(Pendim0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Saksikan Latihan Puncak Latgab TNI Dharma Yudha Tahun 2023

Warta TNI

Kasad Tutup Pendidikan Taruna Akmil dan Mewisuda 356 Lulusan Akmil

Warta TNI

Pangdam V/Brw Sambut kedatangan 450 Prajurit Badak Hitam Selesai Bertugas dari Tanah Papua

Warta TNI

Pangdam l/BB : Perhelatan F1H20 di Balige Indonesia Semakin dikenal di Dunia

Warta TNI

Panglima Mutasi 100 Pati TNI, 27 Jenderal TNI Pensiun 

Warta TNI

Kasad Buka Kejurnas Kasad Cup Ke-14 Tahun 2023 Di GBK Senayan

Warta TNI

Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Melaksanakan Sholat Idul Fitri Bersama Anggota dan Warga Jambi