Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Pendam II/Swj Lakukan Pertandingan Persahabatan Gateball Dengan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim Kasad : Punya Ide Luar Biasa? Sampaikan Saja!

Home / Warta TNI

Minggu, 11 Juni 2023 - 13:16 WIB

Dandim 0415/Jambi Harapkan Pramuka Dapat Membentuk Generasi Muda Sebagai Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

Jambi, sriwijayadaily.co.id – Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol menutup kegiatan Pembinaan Pramuka dan Persami Pramuka Saka Wira Kartika.

Kegiatan Pembinaan Pramuka dan Persami Pramuka Saka Wira Kartika digelar di lapangan sepak bola Kodim 0415/Jambi bertempat di Jalan Untung Suropati Kel. Jelutung Kec. Jelutung Kota Jambi, Minggu (11/06/2023)

Kegiatan diikuti oleh 65 orang Siswa Siswi SMA dan SMK dari masing-masing ranting Koramil jajaran Kodim 0415/Jambi

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol menyampaikan Pembinaan Pramuka dan Perkemahan Sabtu Minggu Pramuka Saka Wira Kartika yang sudah dilaksanakan, merupakan Program Kodim 0415/Jambi di bidang Ketahanan Wilayah.

Baca :  HUT Persit Ke-78, Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit Kodam II/Swj Donor Darah

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai calon Pemimpin Bangsa di masa yang akan datang, agar memiliki kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsaā€¯, tegas Letkol Arm Eko.

Adik-Adik telah diperkenalkan dengan 5 Krida yang ada di Saka Wira Kartika, diantaranya adalah Krida Navigasi Darat, Krida Pionir, Krida Mountenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana serta materi Wawasan Kebangsaan, dan ini tidak semua Saka mendapatkan materi Krida pada Saka Wira Kartika, dan setelah pengenalan Krida tersebut, Adik-Adik melanjutkan dengan kegiatan Persami atau perkemahan Sabtu Minggu, imbuhnya.

Baca :  Kebiadaban OPM Makin Menjadi Jadi, Bunuh 1 Warga dan Tembak 2 Warga Lainnya

Lanjut, Dandim merasa bangga dan bersyukur masih ada generasi muda yang mengikhlaskan dirinya untuk bergabung dalam gerakan pramuka. Karena sudah jarang sekali generasi muda yang berminat berkecimpung dalam kegiatan gerakan pramuka.

Baca :  Koramil 12/Pasar Bantu Amankan Pembukaan Pasar Bedug

“Saya merasa bangga kepada para peserta kegiatan yang telah mengikuti kegiatan dengan baik dan disiplin, sehingga apa yang dipelajari disini nantinya dapat berguna sebagai patriot pembangunan karena tantangan untuk membina generasi muda kedepan akan semakin berat, tutupnya.

Pada acara penutupan pembinaan Pramuka dan perkemahan Sabtu Minggu Pramuka Saka Wira Kartika tersebut diikuti oleh Perwira Kodim 0415/Jambi serta Pembina Pramuka Saka Wira Kartika DI. Panjaitan Kodim 0415/Jambi. (Pendim0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peduli Sesama, Satgas Yonif 721/Mks Bantu Seluruh Proses Pemakaman Warga

Warta TNI

Dengan Semangat Kepahlawanan, Koramil Telanaipura Genjot Vaksinasi

Warta TNI

Danlantamal V Buka Pantukhir Calon Tamtama PK TNI AL Gel 1. TA 2023

Warta TNI

Kunjungi Koramil Jajaran, Dandim Jambi Berikan Pesan Khusus Kepada Babinsa

Warta TNI

Kolonel Inf Marsal Denny Dilantik Sebagai Wakil Kamabicab Kota Jambi

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers

Warta TNI

Peduli Pendidikan Anak Bangsa, Satgas TMMD Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SD Talang Silungko

Warta TNI

Seskoad Gelar Bakti Sosial Di Kabupaten Garut