Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024 Satgas TMMD 120 Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Kesehatan Pangdivif 2 Kostrad Ingatkan Prajurit Putra Yudha Jangan Disia-siakan Waktu Untuk Ibadah 2 Anggota Satgas Yonif 122/TS Jadi Saksi Proses Hukum 4 WNA Asal Papua Nugini Pelanggar Batas Negara Indonesia

Home / Warta TNI

Rabu, 14 Juni 2023 - 10:33 WIB

Kodim 0415/Jambi Gelar UTP Jabatan Terintel, Ini Pesan Danlat Mayor Widi Purwoko

Jambi, sriwijayadaily.co.id – Puluhan personil Kodim 0415/Jambi kembali mengikuti kegiatan Uji Terampil Perorangan Jabatan Teritorial dan Intelijen hari ke-2 bertempat di lapangan upacara Makodim 0415/Jambi, Rabu (14/06/2023).

Pengecekan personil sebelum kegiatan berlangsung diambil oleh Pasi Intel Kodim Mayor Inf Widi Purwoko, SE selaku Komandan Latihan (Danlat).

“Kali ini kegiatan diikuti oleh personil yang belum melaksanakan kegiatan pada hari pertama, yakni sebagian Babinsa, jabatan non Babinsa dan unit Intel,” ungkap Widi.

Baca :  Nobar Siksa Kubur, Cara Unik Pangdam II/Swj Tingkatkan Keimanan

Mayor Widi menyampaikan bahwa latihan UTP jabatan ini untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing.

Ia juga menyampaikan bahwa tujuan dari UTP jabatan ini adalah untuk menguji sampai dimana kemampuan prajurit sesuai pangkat dan jabatan yang diemban guna mendukung tugas pokok satuan.

Baca :  Danrem 042/Gapu Berharap Pergantian Pejabat Dapat Mempersembahkan Karya terbaiknya Dalam Pelaksanaan Tugas ke Depan

Mayor Widi juga menegaskan jika aparat intelijen harus mempunyai kemampuan menganalisis dan pengamatan.

Dihadapkan dengan potensi konflik di wilayah seperti meningkatnya suhu politik jelang pemilu mendatang, penyalahgunaan narkoba, terorisme, konflik antar warga yang bernuansa SARA dan lain sebagainya, maka aparat intelijen harus memiliki kepekaan, ketajaman dan ketanggapsegeraan terhadap gelagat perkembangan situasi yang terjadi, urainya.

Baca :  Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD

Seiring dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan kepada peserta untuk dapat meningkatkan keterampilan, kecakapan secara perorangan untuk mencapai kualifikasi sesuai yang ditetapkan dalam Spesialisasi Jabatan Militer (SJM) guna mendukung pelaksanaan tugas yang sesuai dengan bidangnya masing-masing, ucap Mayor Widi. (Pendim0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bangga Atas Prestasi 24 Anak Prajurit Yang Terima Beasiswa

Warta TNI

Optimalkan Signal, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Masyarakat Bersihkan Tower Bts Di Pedalaman Papua

Warta TNI

Danrem 031/WB Pimpin Pembersihan Pantai Dumai

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja GM PLN Unit Induk Wilayah Papua-Papua Barat

Warta TNI

Aktif Sweeping Malam Hari, Satgas TNI 711/Rks Berhasil Temukan Ganja

Warta TNI

Babinsa Sijenjang Koramil 11/JT Ajak Pemuda Hidup Sehat

Warta TNI

Dukung MTQ Tingkat Kecamatan Sekernan, Danramil 05/Sengeti Pimpin Goro Bersama Aparat Pemerintah dan Masyarakat

Warta TNI

Panglima TNI: Latsitarda Melatih Sinergitas dan Soliditas Taruna Wreda