Cawako Jambi Budi Setiawan Punya Strategi Mengatasi Banjir Upacara Bulanan, Kasipers Kasrem Gapu Bacakan Amanat Kasad Bekali Prajurit Jelang Purna Tugas, Kodim 0420/Sarko Kirim Anggota Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Home / Warta TNI

Senin, 19 Juni 2023 - 08:39 WIB

Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Gotong Royong Masyarakat di Distrik Kiwirok

Pegunungan Bintang, sriwijayadaily.co.id – Dalam rangka membudayakan lingkungan yang bersih dan sehat, Satgas Yonif 143/TWEJ mengajak gotong royong masyarakat di Distrik Kiwirok, Kab. Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Minggu (18/6/2023).

Dalam keterangan tertulis Danpos Kiwirok Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Irawan Yudhi Prasetyo, S.Tr.(Han) berinisiatif mengajak warga Kampung Mangoldoki dan Sopamikma melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan yang mana diketahui banyak bangunan terbengkalai dan berseraknya puing-puing pasca kerusuhan dua tahun silam yang belum dibersihkan.

Baca :  Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel

“Pada kesempatan ini, Satgas mengajak warga masyarakat Kampung Mangoldoki dan Sopamikma untuk bergotong royong membersihkan lingkungan agar terlihat indah dan nyaman. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Satgas guna menanamkan budaya gotong royong sebagai upaya menciptakan kebersamaan dan keakraban dalam satu ikatan keluarga besar warga Kiwok,” ungkap Danpos.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danpos Kiwirok Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Irawan Yudhi Prasetyo, S.Tr.(Han) ini mendapat respon positif dari masyarakat, terlihat suasana akrab penuh kehangatan antara Satgas yang bersama-sama melaksanakan gotong royong guna menciptakan suasana yang nyaman dan asri.

Baca :  63 Tahun Pengabdian Kostrad, Panglima TNI dan Kasad Hadirkan Sesepuh Prajurit Cakra

“Kami bersyukur dan bangga dengan warga masyarakat yang penuh semangat dalam suasana akrab membaur bersama Satgas bersama-sama menata dan mengembalikan suasana Kiwirok yang indah dipenuhi kedamaian,” tambah Danpos.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Adat setempat Bapak Yanuarius Uopdana (63), pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah menjaga dan aktif membantu kesulitan masyarakat Distrik Kiwirok.

Baca :  Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk

“Kami ucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah hadir menjaga dan membantu gotong royong, masyarakat Distrik Kiwirok sangat terbantu sekali karena Satgas salalu hadir memberikan solusi dalam mengatasi setiap kesulitan warga kami,” ujarnya. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dankodiklatad Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Divisi 1 AD Australia

Warta TNI

Babinsa Yapen Timur Imbau Warga Siap Siaga Terhadap Bencana Alam

Warta TNI

Kodim 0419/Tanjab Ikuti Launching Ketahanan Pangan oleh Kasad Secara Virtual

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers

Warta TNI

TMMD Ke-119 Hasil Karya Untuk Masyarakat

Warta TNI

Santri Ponpes Salafiyah Raudlatul Muta’allimin Al Baysuni Kunjungi Markas Yonif 147/KGJ

Warta TNI

Warnai Pergantian Tahun, Satgas Yonif RK 751 Bagikan Baju Baru Untuk Masyarakat Jayawijaya

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Melaksanakan Seleksi Tes Garjas Calon Siswa SMAN Titian Teras