Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono

Home / Warta TNI

Kamis, 22 Juni 2023 - 20:55 WIB

Begini Wujud Kedekatan Satgas Yonif 143/TWEJ Dengan Masyarakat Di Pedalaman Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Kedatangan Satgas Yonif 143/TWEJ ke wilayah Papua sebagai pasukan pengaman perbatasan RI-PNG bukan hanya untuk menjaga stabilitas keamanan dan perbatasan semata, namun menjalankan juga tugas lain dalam rangka membantu kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pos Ubrub Satgas Yonif 143/TWEJ yang pada kesempatan tersebut mendatangi warga untuk memasak dan makan bersama sebagai wujud kedekatan dan kemanunggalan dengan masyarakat di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Kamis (22/6/2023).

Baca :  Sebelum Tutup Pendidikan, Siswa Tamudi Angmor TA. 2024 Laksanakan Samapta Akhir

Hal tersebut diungkapkan oleh Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf M. Supriyono dalam keterangannya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satgas dalam menjalin komunikasi sosial dengan warga setempat. Selain itu juga sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat diwilayah pedalaman Papua,” ungkap Dankipur II.

“Dengan selalu mendekatkan diri kepada masyarakat, Satgas dapat mengetahui dan merasakan kondisi yang dialami dengan segala kelebihan dan kekurangannya,” tambahnya.

Pada kesempatan ini anggota Satgas Yonif 143/TWEJ yang dipimpin oleh Danpos Ubrub Sertu Afnan mendatangi rumah Mama Maria Tuu salah satu warga Kampung Umuaf untuk memasak dan makan bersama. Tampak suasana akrab penuh kegembiraan walaupun penuh kesederhanaan namun tidak mengurangi makna dari acara tersebut sebagai salah satu media menjalin keakraban.

Baca :  Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu

“Walaupun menu dari masak bersama ini sangat sederhana namun makna yang kita dapat sangtlah besar sebagai bukti manunggalnya TNI-rakyat, dari merekalah kami berasal dan akan kembali nantinya,” jelas Dankipur II.

Baca :  Korem 042/Gapu Gelar Bazar Murah untuk Masyarakat Jelang Lebaran

Sementara itu, Mama Maria Tuu (40) menyambut gembira dan menyatakan rasa bangga atas kunjungan serta kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 143/TWEJ, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai wujud ikatan batin yang kuat antara Satgas dengan masyarakat.

“Mama sangat senang kedatangan anak pos yang masak dan makan bersama kami, beginilah keadaan warga disini, semoga ikatan batin ini terjalin abadi, Tuhan memberkati Bapak TNI semua,” ucapnya.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Anugerah Widya Wiyata Dharma Samya dan Lagu Ayo Ngopi Warnai Kuliah Umum Kasad di UNESA

Warta TNI

Aksi Satgas TNI 142/KJ Di Pasar Rakyat

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Turnamen Golf Dalam Rangka HUT Ke-59

Warta TNI

Ketua Persit KCK Ranting 13 Ramil 415-12 Pasar Ikuti Pertemuan Gabungan Persit PD II Sriwijaya Melalui Platform Zoom Meeting

Warta TNI

Ny. Ziska Muhammad Saleh Mustafa Dikukuhkan Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Jalin Silaturahmi Danrem 043/Gatam Kunjungi Vihara Amurwa Bhumi Graha

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Reguler Khusus Santri Dan Lintas Agama Tingkat Daerah Gel I TA 2022

Warta TNI

Brigjen TNI Ruslan Effendy Resmi Menjabat Kasdam II/Sriwijaya