Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono Dukung Program Ketahanan Pangan, Yonarmed 12 Kostrad Budidaya Ikan Lele TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo

Home / Warta TNI

Senin, 26 Juni 2023 - 07:55 WIB

Wujud Kepedulian dan Rasa Empati, Prajurit Badak Hitam 511 Bantu Proses Pemakaman Warga Di Perbatasan Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Bentuk dukungan belasungkawa dan wujud kepedulian terhadap warga binaannya, Personel Satgas Pamtas Statis RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Kotis ikut melayat dan membantu prosesi pemakaman Almh. Ibu Darti (78) yang meninggal dunia di Kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke, Minggu (25/6/2023).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya di Markas Komando Taktis (Makotis) Sota.

“Selain dalam tugas pokok menjaga perbatasan RI-PNG, menjaga pilar batas, mencegah masuknya barang-barang illegal dan mencegah masuknya narkotika dari negara tetangga, Satgas Pamtas juga mempunyai tugas kemanusiaan yang termasuk di dalam program pembinaan teritorial (Binter) terhadap wilayah binaan pos-pos jajarannya, salah satunya adalah membantu terhadap warga yang mengalami kesusahan, sedang mengalami musibah ataupun kedukaan seperti saat ini,” ucap Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Baca :  Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam

Lettu Chb Agus mengatakan bahwa kegiatan membantu proses pemakaman merupakan bentuk wujud kepedulian dan rasa empati pajurit Badak Hitam 511 di tengah kedukaan warga dilakukan karena sebagai sesama manusia harus memiliki toleransi dan saling membantu antar sesama.

Baca :  Bentuk Mental Prajurit Yang Tangguh, Ajendam Terima Bintal Dari Bintaljarahdam II/Swj

“Selain hadir dan turut membantu dalam proses pemakaman warga binaan nya, Anggota Pos Kotis juga memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan agar tidak terlalu berlarut dalam kesedihan. Dan tidak lupa juga anggota Pos Kotis mendoakan Almh. Ibu Darti semoga dihapuskan dosanya dan mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT,” ujar Lettu Chb Agus.

Setelah proses pemakaman selesai, salah satu yang mewakili keluarga atas nama Bapak Karsono (35) mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota pos Kotis dan warga Kampung Sota yang hadir atas kehadiran serta partisipasinya dalam proses pemakaman Almarhumah.

Baca :  Kasdam II/Swj : Nuzulul Qur'an, Introspeksi Diri dan Tingkatkan Kualitas Imtaq

“Terima kasih kepada Bapak-bapak dari Satgas 511 karena sudah hadir dan membantu proses pemakaman sampai dengan selesai dan dengan kepedulian anggota Pos Kotis diharapkan terjalinnya hubungan silatuhrahmi yang baik antara masyarakat dan anggota Pos Kotis. Semoga budi baik Bapak-bapak semua dibalas oleh Allah SWT,” ungkap Bapak Karsono.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Penerimaan Satgas Yonif Mekanis 203/AK dan Yonif Raider 321/GT Tahun 2022

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Buka Diksar Bela Negara Menwa UIN Sultan Thaha Tahun 2021

Warta TNI

Letjen TNI (Purn) Doni Monardo Berpulang, Kasad : Saya Merasa Sangat Kehilangan Figur Panutan

Warta TNI

Ciptakan Rasa Aman, Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 514/SY Laksanakan Patroli Gabungan TNI-POLRI

Warta TNI

Babinsa Sertu Supardiono Menjadi Danup Upacara 17an Di Kecamatan Bahar Utara

Warta TNI

Sebagai Orang Tua Asuh, Danramil 10/JS Kodim 0415/Jambi Berikan Bantuan Kepada Anak Penderita Stunting

Warta TNI

Wakasad Cek Kesiapan Operasi Yonif Raider 300/Brajawijaya

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Apel Kelengkapan Kendaraan DInas