Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim

Home / Warta TNI

Senin, 26 Juni 2023 - 14:18 WIB

Jelang Hari Raya Idul Adha, Danramil 05/Sengeti Dampingi Sekda Muaro Jambi Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Menjelang hari Raya Idul Adha, aktivitas masyarakat sangatlah meningkat, terutama disektor jual beli kebutuhan pokok atau sembako.

Danramil 05/Sengeti Dim 0415/Jambi Kapten Inf Mujiono pada Senin 26/6/2023 melaksanakan pendampingan sidak yang dilakukan oleh Pemda Kabupaten Muaro jambi di pasar tradisional Sengeti Kecamatan Sakernan Kabupaten Muaro Jambi.

Kapten Inf Mujiono katakan, bukan hanya Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budi Hartono,S.Sos, MT., saja yang terlibat dalam pengecekan harga bahan pokok di pasar tradisional tersebut, akan tetapi, juga melibatkan unsur Forkompimda lainnya bersama perangkat kelurahan, kecamatan maupun dinas terkait.

Baca :  Wujudkan Ketahanan Pangan di Papua Pegunungan, Kodim 1702/Jayawijaya Buka Lahan Pertanian

“Pengecekan harga bahan pokok tersebut sudah menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan menjelang lebaran Idul Adha. Tujuannya, yakni memastikan tidak terjadi lonjakan harga bahan pokok di pasar baik tradisional dan modern,” ujarnya.

Baca :  Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Kegiatan yang berlangsung secara sinergi ini, memberikan dampak baik terhadap pengendalian ekonomi daerah khususnya inflasi daerah. Karena pada sisi lain Pemerintah Kab Muaro Jambi melakukan komunikasi dengan pedagang serta distributor, untuk tidak memainkan harga bahan pokok pada momen menjelang lebaran Idul Adha.

“Kegiatan pengecekan harga bahan pokok di pasar ini, sangat penting. Selain kami bisa mengetahui berapa harga bahan pokok di pasar, kami juga bisa melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pedagang serta distributor, tentang penerapan harga di pasaran. Dan saat ini rata-rata harga bahan pokok di pasaran masih bisa dijangkau masyarakat Muro Jambi,” ungkapnya.

Baca :  Kodim Muara Enim Terima Hibah Terbesar Di Jajaran Kodam II/Swj Pada Program TMMD Ke 120 Tahun 2024

“Alhamdulillah setelah dilakukan sidak dapat diambil kesimpulan bahwa harga sembako diwilayah pasar tradisional Sengeti masih relatif normal,” tandasnya. (Ramil 05/Sengeti)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sambangi Warga Dusun Tiarse, Inilah Yang Dilakukan Satgas Yonif 143/TWEJ

Warta TNI

Prajurit Kodim 0421/LS Bergerak Cepat Bersihkan Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

Warta TNI

Berburu Berkah Ramadhan, Koramil 05/Sengeti Bersama Persit Berbagi Takjil

Warta TNI

Melalui Komsos Kreatif, Korem 045/Gaya Gelar Pertandingan Futsal

Warta TNI

Terima Pemberian Ayam Jago Dari Warga, Brigjen TNI Supriono : Ini Bukti Kehadiran TNI AD Semakin Dicintai Masyarakat

Warta TNI

Babinsa Koramil 05/Sengeti Hadiri Training Masyarakat Peduli Api di Desa Tanjung Lanjut

Warta TNI

Mengintip Perkebunan Pepaya California Program Unggulan Kodim Lahat

Warta TNI

Babinsa Koramil 07/Pelayangan Pantau Penyaluran Gas Elpiji di Wilayah Binaan