Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN

Home / Warta TNI

Selasa, 27 Juni 2023 - 20:24 WIB

Kasdam II/Sriwijaya Buka Sidang Pantukhir Calon Taruna dan Taruni Akmil TA 2023

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., membuka Sidang Pantukhir Penerimaan Calon Taruna dan Taruni (Catar) Akademi Militer (Akmil) Tahun Anggaran (TA) 2023 Tingkat Panda Kodam II/Swj, Selasa (27/06/2023) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang.

Rangkaian kegiatan penerimaan Calon Taruna dan Taruni ini sebelumnya telah dilaksanakan pemeriksaan dan pengujian sejak mulai tanggal 19 s.d 24 Juni 2023 lalu.

Adapun animo pendaftar di seluruh Sub Panda/Pandasus jajaran Kodam II/Swj berjumlah 707 orang. Sedangkan peserta yang mengikuti pemeriksaan dan pengujian Tingkat Panda sejumlah 87 orang yang selanjutnya akan diajukan untuk Mengikuti Sidang Pantukhir.

Baca :  Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK

Pangdam II/Swj dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy menyampaikan bahwa, Sidang Pantukhir ini dilaksanakan, dalam rangka menentukan Calon Taruna/Taruni Akademi Militer berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengujian di Tingkat Panda untuk dikirim ke pemeriksaan dan pengujian akademik yang akan dilaksanakan secara tersebar di seluruh Kotama dengan metode online CBT/CAT yang selanjutnya hasil akan ditentukan langsung oleh Panpus dari hasil Rakorset di Mabesad setelah pelaksanaan Sidang Pantukhir Tingkat Panda.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

“Saya menyadari tugas ini tentunya tidaklah mudah, karena Calon Taruna/Taruni yang diajukan dalam sidang pada dasarnya merupakan calon-calon terbaik, yang telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat, teliti, objektif dan transparan sesuai ketentuan yang berlaku”, kata Kasdam.

“Namun kita telah memiliki standar baku dan persyaratan dalam penerimaan Calon Prajurit TNI. Standar dan persyaratan inilah yang harus kita pedomani dan laksanakan secara konsisten, objektif dan transparan, karena apa yang kita lakukan hari ini akan berdampak pada kualitas personel yang akan mengawaki dan memimpin organisasi tni di masa yang akan datang”, pungkasnya.

Baca :  Berikan Jam Komandan, Ini Penegasan Danrem 045/Gaya

Turut mendampingi Kasdam II/Swj dalam Sidang Pantukhir tersebut, antara lain, Aspers Kasdam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Kaajendam II/Swj, Kajasdam II/Swj, Waka Ajendam II/Swj, Waka Kesdam II/Swj serta Tim Pusat dari Itjenad, Dispsiad dan Sintelad. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pimpin Acara Pelepasan Pindah Satuan Mayor Edi Arman dan Penerimaan Personel Baru, Ini Pesan Dandim 0415/Jambi

Warta TNI

Hadapi Era Disrupsi, Kasad Tekankan Ini Pada Mahasiswa Universitas Pasundan

Warta TNI

Panglima TNI : Pengakuan Publik Terhadap TNI Jauh Lebih Penting Dari Pada Hanya Sekedar Pencitraan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi

Warta TNI

Edi Candra Menatap Haru Rumahnya Dicat Satgas TMMD Kodim 0416/Bute

Warta TNI

Komandan Pasmar 3 Lepas Satgasmar Pam Puter XXVII Wiayah Timur

Warta TNI

Danramil Sebapo Dampingi Kapolres Muarojambi Melaksanakan “Jum’at Curhat”

Warta TNI

Yonif 144/JY Terima Pemeriksaan Psikologi Dari Dispsiad Sebelum Berangkat Penugasan Pamtas RI-PNG