Upacara Bulanan, Kasipers Kasrem Gapu Bacakan Amanat Kasad Bekali Prajurit Jelang Purna Tugas, Kodim 0420/Sarko Kirim Anggota Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk

Home / Warta TNI

Rabu, 28 Juni 2023 - 15:00 WIB

Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 10/JS Ajak Warga Aktif Posbindu

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Perduli akan kesehatan warga binaannya, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Peltu David Oktavia dampingi warganya mengikuti program Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) di adakan oleh Puskesmas Kebun Handil di Jalan Halmahera Rt 29 Kel. Kebun Handil Kec. Jelutung Kota Jambi, Rabu (28/6/2023).

Dalam pendampingannya Peltu David Oktavia menyampaikan, kegiatan pada pendampingan Posbindu tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa pada kesehatan masyarakat yang ada diwilayah Desa binaannya.

Baca :  Siswa Dikjur Baif Rindam II/Swj Laksanakan Ketangkasan Speed Mars

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa, untuk mendampingi setiap kegiatan masyarakat di desa salah satunya dalam pelayanan Posbindu ini”, jelas Babinsa.

Baca :  Peduli Lansia Hidup Sebatangkara, Babinsa Kodim 0418/Plg Gercep Evakuasi Ke Dinas Sosial

Kepala Puskesmas Kebun Handil dr. Inge Maria Jamin, mengatakan kegiatan rutinitas Posbindu ini diadakan satu bulan sekali di wilayah tugas Puskesmas Kebun Handil, dimana Posbindu PTM adalah pos pembinaan terpadu penyakit tidak menular.

Kegiatan posbindu yaitu skrining faktor resiko penyakit tidak menular, antara lain timbang BB,TB, Lingkar perut, Pengukuran Tekanan Darah dan cek laboratorium sederhana yaitu Gula Darah.

Baca :  Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Dankodiklat TNI

Adapun yang hadir dalam kegiatan Posbindu tersebut, Lurah Kebun Handil, Ketua Forum RT, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kebun Handil, Ibu-ibu Kader PKK, Ibu-ibu Kader Posyandu, dan warga masyarakat sekitar. (RAMIL 415-10/JS)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danramil Labuhan Ratu Apresiasi Kegiatan Home Care dan Pengobatan Gratis

Warta TNI

Wujud Kemanunggalan Dengan Rakyat, TNI Makan Bareng Warga Di Lokasi TMMD

Warta TNI

Dirkumad Pimpin Upacara Penutupan dan Pembukaan Pendidikan STHM Angkatan XXV dan XXIX

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Lepas Keberangkatan Satgas Karhutla Provinsi Jambi

Warta TNI

Koramil Telanaipura Berpartisipasi Pengamanan Bagi Warga Tionghoa Saat Ritual Cheng Beng

Warta TNI

Ramadan Kasih Sayang, Prajurit Yonif 147/KGJ Buka Puasa di Rumah Warga

Warta TNI

Peduli Anak Stunting, Babinsa Koramil 08/Danau Teluk Salurkan Bantuan

Warta TNI

Satgas TMMD 118 Gandeng Polres Belitung Berikan Penyuluhan Kamtibmas di Desa Air Seruk