Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono Dukung Program Ketahanan Pangan, Yonarmed 12 Kostrad Budidaya Ikan Lele TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo

Home / Warta TNI

Kamis, 29 Juni 2023 - 20:55 WIB

Korem 045/Garuda Jaya Menggelar Sholat Idul Adha di Masjid Arrahman

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha Tahun 1444 H/2023 M, Korem 045/Garuda Jaya menggelar Sholat Idul Adha bertempat di Masjid Arrahman Makorem 045/Gaya, Jl. Pulau Bangka, Air Itam Pangkalpinang, Kamis (29/6/2023).

Sholat Idul Adha kali ini dihadiri oleh Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Marsal Denny, para Kasi Korem 045/Gaya, Para Dan/Kasat balak Korem, para prajurit, PNS dan keluarga serta warga sekitar Makorem 045/Gaya.

Bertindak sebagai Imam dan Khotib Sholat Idul Adha, Ustadz Zaifah Pimpinan Pondok Pesantren Riyadul Muhibbin desa Namang , Dengan tema “Jadikan Idul Adha 1444 H/2023 M Sebagai Sarana Peningkatan Ketakwaan Dan Kepedulian”.

Baca :  Pangdam Cenderawasih Bersama Mentan RI Tinjau Pompanisasi Di Tanah Miring

Ustadz Zaifah dalam ceramahnya menyampaikan, Hari raya Idul Adha ditandai dengan peristiwa kemanusiaan dalam sejarah kehidupan manusia yang tidak akan mampu dilakukan oleh siapapun hanyalah oleh Nabi Ibrahim AS dan puteranya Nabi Ismail AS yaitu “Pengorbanan” yang bermuara pada keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

Baca :  Bantu Perekonomian Warga, Kodim 0402/OKI Gelar Pasar Murah Program Perjaka

“Melalui ibadah Qurban ini kita juga belajar tentang pentingnya sikap peduli terhadap sesama, hal ini dapat dilihat dari berbagi hewan Qurban kepada orang-orang disekitarnya. Sikap mulia ini yang diajarkan Rasulullah SAW bukan hanya untuk sesama muslim tetapi juga Kepada masyarakat yang berhak menerima.

Setelah Sholat Idul Adha dilaksanakan acara Penyerahan Hewan Kurban dari Komandan Korem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo, S.I.P. kepada Ketua Panitia Kurban Lettu Inf Abizar Plh Kabintal Korem 0450Gaya, sejumlah 9 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing.

Baca :  Survey Investigasi Design Optimasi Lahan di Muaro Jambi di Dampingi Babinsa

Dalam Acara Penyerahan Hewan kurban tersebut, Komandan menyampaikan Mari Kita Jadikan Idul Adha 1444 H sebagai sarana dalam meningkatkan Ketakwaan Iman Kita Dan kepedulian Kita kepada sesama serta semoga penyembelihan hewan Kurban membawa keberkahan bagi masyarakat yang berhak menerima. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Sulanjana Beri Rasa Aman Kepada Jemaat Gereja Peringati Wafat Isa Almasih

Warta TNI

Cegah Dampak Pemanasan Global, Korem 041/Gamas Tanam Pohon Setentak

Warta TNI

Pangdam XII/Tpr Minta Prajurit Hindari Pelanggaran dan Jaga Keharmonisan Keluarga

Warta TNI

Serbuan Teritorial di Wilayah Kodim 0416/Bute Resmi di Tutup Aster Panglima TNI

Warta TNI

Berbagi Kasih Jum’at Berkah, Danramil Telanaipura Bagikan Minyak Goreng Untuk Pemulung

Warta TNI

Beri Inspirasi, Prajurit Kodim Kota Metro Sambangi Anak-anak TK Permata Hati

Warta TNI

Cetak Generasi Sehat, Satgas Yonif  143/TWEJ Tanamkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Warta TNI

Peduli Sesama, Anggota TNI/Polri dan Hipakad Kota Jambi Bersama Elemen Lainnya Laksanakan Donor Darah