Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Sabtu, 22 Januari 2022 - 06:06 WIB

Berbagi Kasih Jum’at Berkah, Danramil Telanaipura Bagikan Minyak Goreng Untuk Pemulung

SRIWIJAYADAILY
Prihatin dengan naiknya harga minyak goreng yang mahal hingga tembus 20 ribuan per liter, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko membagikan puluhan minyak goreng kemasan kepada ibu-ibu pemulung yang berada disejumlah titik yang ada di Kota Jambi.

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, mengatakan ini adalah kegiatan spontan karena prihatin dengan harga minyak goreng yang melambung tinggi dari harga normal.

Kita prihatin dengan naiknya harga minyak goreng di pasaran. Tentunya membuat ibu-ibu rumah tangga menjerit dibuatnya,” imbuhnya.

Menurutnya, minyak goreng adalah salah satu kebutuhan pokok setiap hari di dapur. “Makanya, sasaran kita saat ini adalah ibu-ibu rumah tangga yang kurang beruntung terutama pemulung,” ungkapnya.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak

Meski diiringi rintik hujan lebat, tapi tidak menyurutkan Danramil untuk tetap berbagi kepada orang yang membutuhkan.

Disamping itu, apa yang kita lakukan tersebut merupakan bentuk jalinan silaturahmi dan berbagi serta rasa kepedulian kepada sesama dilingkungan sekitar dan juga bentuk kepedulian kepada warga terdampak di masa Pandemi Covid-19, dimana dampaknya sangat dirasakan masyarakat khusnya para pemulung.

“Sedekah Minyak Goreng yang disalurkan di hari Jumat yang penuh berkah ini diharapkan dapat juga meringankan warga yang terdampak pandemi Covid-19”, tutur Widi.

Baca :  Ini Pesan Pangdam Sriwijaya kepada Prajurit saat Kunjungi Kodim Bute

Dia berharap, minyak goreng kemasan 1 liter tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi keluarga.

“Semoga bermanfaat dan bisa meringankan ibu rumah tangga dalam menggoreng kebutuhan dapur untuk keluarga di rumah,” harap Widi.

Saat diberikan minyak goreng kemasan 1 liter tersebut, ibu-ibu pemulung tersebut terkejut. Pasalnya, tiba-tiba ada mobil dinas TNI menghampirinya.

Namun, setelah pria berpakaian TNI turun dari mobil dinasnya dengan memberikan minyak goreng kepada mereka, barulah ibu-ibu yang berprofesi sebagai pemulung tersebut tersenyum gembira.

Baca :  Kasad Dampingi Panglima TNI terima Kontingen Garuda XXIII-Q/Unifil Purna Tugas

Salah seorang dari mereka, Martonah mengaku sangat senang dapat bantuan mendadak berupa minyak goreng dari prajurit TNI.

“Alhamdulillah, senang bisa dapat gratis minyak goreng. Terimakasih Pak TNI, semoga sehat dan sukses selalu,” ujarnya, Jumat (21/1/2022).

Begitu juga dengan Heni yang lagi memulung di kawasan Broni, Kota Jambi merasa bersyukur bisa dapat minyak goreng gratis.

Saat ini, katanya, di Jambi harga minyak goreng per liter 20 ribu sampai 24 ribu. “Alhamdulillah dapat minyak goreng. Dari kemarin sudah dak goreng lagi di dapur,” tuturnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TMMD Bersama Warga Bangun Tugu Papan Nama SD Negeri 57/II Talang Silungko

Warta TNI

Personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Mrk Mengajar Di Sekolah Dasar Inpres

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Layanan Kesehatan Keliling Bagi Masyarakat Kampung Muara Nawa

Warta TNI

Pangdam I/BB Menghadiri Launching Suntik Vitamin – C Indonesia Sehat, Indonesia Kuat

Warta TNI

Kasad Pimpin Sertijab 14 Jabatan Strategis, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita Kini Jabat Wakasad

Warta TNI

Babinsa Salurkan Bantuan Sosial untuk Warga Miskin Ekstrem

Warta TNI

Babinsa Koramil 09/TP Bantu Persiapkan Upacara Hari Kemerdekaan Di Ponpes Al Kinanah

Warta TNI

Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran