DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Sabtu, 22 Januari 2022 - 06:06 WIB

Berbagi Kasih Jum’at Berkah, Danramil Telanaipura Bagikan Minyak Goreng Untuk Pemulung

SRIWIJAYADAILY
Prihatin dengan naiknya harga minyak goreng yang mahal hingga tembus 20 ribuan per liter, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko membagikan puluhan minyak goreng kemasan kepada ibu-ibu pemulung yang berada disejumlah titik yang ada di Kota Jambi.

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, mengatakan ini adalah kegiatan spontan karena prihatin dengan harga minyak goreng yang melambung tinggi dari harga normal.

Kita prihatin dengan naiknya harga minyak goreng di pasaran. Tentunya membuat ibu-ibu rumah tangga menjerit dibuatnya,” imbuhnya.

Menurutnya, minyak goreng adalah salah satu kebutuhan pokok setiap hari di dapur. “Makanya, sasaran kita saat ini adalah ibu-ibu rumah tangga yang kurang beruntung terutama pemulung,” ungkapnya.

Baca :  Haedar Nashir Terpilih Sebagai Ketum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027

Meski diiringi rintik hujan lebat, tapi tidak menyurutkan Danramil untuk tetap berbagi kepada orang yang membutuhkan.

Disamping itu, apa yang kita lakukan tersebut merupakan bentuk jalinan silaturahmi dan berbagi serta rasa kepedulian kepada sesama dilingkungan sekitar dan juga bentuk kepedulian kepada warga terdampak di masa Pandemi Covid-19, dimana dampaknya sangat dirasakan masyarakat khusnya para pemulung.

“Sedekah Minyak Goreng yang disalurkan di hari Jumat yang penuh berkah ini diharapkan dapat juga meringankan warga yang terdampak pandemi Covid-19”, tutur Widi.

Baca :  TMMD Ke 115 Kodim 0415/Jambi Resmi Di Buka Bupati Batanghari

Dia berharap, minyak goreng kemasan 1 liter tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi keluarga.

“Semoga bermanfaat dan bisa meringankan ibu rumah tangga dalam menggoreng kebutuhan dapur untuk keluarga di rumah,” harap Widi.

Saat diberikan minyak goreng kemasan 1 liter tersebut, ibu-ibu pemulung tersebut terkejut. Pasalnya, tiba-tiba ada mobil dinas TNI menghampirinya.

Namun, setelah pria berpakaian TNI turun dari mobil dinasnya dengan memberikan minyak goreng kepada mereka, barulah ibu-ibu yang berprofesi sebagai pemulung tersebut tersenyum gembira.

Baca :  Sambut Kunker Wakil Presiden di Papua, Danrem 172/PWY Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban Dan Kedamaian

Salah seorang dari mereka, Martonah mengaku sangat senang dapat bantuan mendadak berupa minyak goreng dari prajurit TNI.

“Alhamdulillah, senang bisa dapat gratis minyak goreng. Terimakasih Pak TNI, semoga sehat dan sukses selalu,” ujarnya, Jumat (21/1/2022).

Begitu juga dengan Heni yang lagi memulung di kawasan Broni, Kota Jambi merasa bersyukur bisa dapat minyak goreng gratis.

Saat ini, katanya, di Jambi harga minyak goreng per liter 20 ribu sampai 24 ribu. “Alhamdulillah dapat minyak goreng. Dari kemarin sudah dak goreng lagi di dapur,” tuturnya. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Didampingi Wabup Batanghari Launching Bantuan Tunai PKL dan Warung

Gema TNI

Senyum Ceria Anak SD Bulmu Jalan Santai Bersama Satgas TNI 142/KJ

Gema TNI

Danrem 045/Garuda Jaya Naik Pangkat Brigjen TNI

Gema TNI

Kekompakan Warga Bantu Satgas TMMD 113 Bangun Madrasah Desa Sungai Papauh

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Pusat Caba PK TNI AD Reguler Dan Khusus Santri Serta Lintas Agama TA 2022

Gema TNI

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Bersama Warga Kampung Skouw Mabo Laksanakan Karya Bhakti

Gema TNI

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, TNI Di Banti Tembagapura Gelar Berbagai Kegiatan

Gema TNI

Kasad Launching Ketahanan Pangan di Kabupaten Tebo Jambi