Dukung Program Ketahanan Pangan, Yonarmed 12 Kostrad Budidaya Ikan Lele TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman

Home / Warta TNI

Jumat, 30 Juni 2023 - 20:44 WIB

Babinsa Bersama Tiga Pilar Handil Jaya Pastikan Hewan Kurban Sehat

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Untuk meningkatkan keakraban sesama aparatur pemerintahan di wilayah demi terwujudnya Tugas Pokok kewilayahan, maka Tiga Pilar Kelurahan yaitu Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Wilayah Kelurahan Handil Jaya Kec. Jelutung Kota Jambi monitoring kegiatan pemotongan hewan Qurban pada hari Raya Idul Adha 10 dzulhijah 4444 Hijriah yang jatuh pada hari Kamis tanggal 29 Juni 2023.

Pada kegiatan ini Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas berkeliling ke tempat – tempat pemotongan hewan Qurban seperti Masjid, Musholah dan tempat pemotongan di tempat warga yang mengadakan Qurban. Pelaksanaan pemotongan yaitu antara pukul 08.30 WIB s/d Selesai.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Wilayah Jambi

Kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi juga mengecek apakah hewan Qurban benar – benar sehat dan tidak terindikasi penyakit anstrak, sehingga aman untuk di konsumsi. Dan untuk pemotongan apakah sudah sesuai aturan dari pemerintah khususnya MUI Kota Jambi, ujar Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Serma Astori, Jumat (30/6).

Baca :  Pratu Asep Pelari Yonif 143/TWEJ Merajai Lomba Lari Event 'Hari Air Sedunia'

Kegiatan ini mendapat tanggapan yang positif dari warga, dengan Kegiatan ini warga merasa diperhatikan dan dapat menyampaikan kondisi mereka baik masalah ekonomi atau sarana dan prasarana yang perlu diperhatikan oleh pemerintah khususnya pihak Kelurahan.

Lurah Handil Jaya juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini maka Kemanunggalan Tiga Pilar di Kelurahan semakin solid. “terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu mendukung kegiatan Kelurahan,” ujar Lurah Handil Jaya.

Baca :  Kasum TNI Mewakili Panglima TNI Membuka Bazar Ramadhan 2024

Babinsa Serma Astori juga mengingatkan kepada panitia Qurban agar daging Qurban dapat tersalurkan kepada warga yang benar- benar membutuhkan atau yang memang berhak menerima. (F1R)

Sumber : Koramil 415/Jambi Selatan

Share :

Baca Juga

Nasional

Presiden Jokowi Ajukan Nama Jenderal Andika Perkasa Calon Panglima TNI

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Dalproggar Kodam ll/Sriwijaya

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan di TMP Satria Bhakti

Warta TNI

Kasad Napak Tilas Kerajaan Galuh dan Berikan Bantuan Sosial

Warta TNI

Prajurit Satgas Yonif 511/DY Memperindah Rumah Warga Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Animo Pendaftar Cata TNI-AD Lintas Agama di Korem Baladhika Sangat Tinggi

Warta TNI

Danramil 05/Sengeti Hadiri Penilaian Camat Teladan Tingkat Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023

Warta TNI

Lumpuhkan Kemampuan dan Kemauan Bertempur Dengan Strategi Militer