Cawako Jambi Budi Setiawan Punya Strategi Mengatasi Banjir Upacara Bulanan, Kasipers Kasrem Gapu Bacakan Amanat Kasad Bekali Prajurit Jelang Purna Tugas, Kodim 0420/Sarko Kirim Anggota Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Home / Warta TNI

Selasa, 4 Juli 2023 - 09:33 WIB

Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Peduli, Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Di Tapal Batas

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Dalam suatu tindakan yang luar biasa, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg yang dibawah naungan Kolakops Korem 174/ATW Pos Kombut melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat di Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan, Senin (3/7/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., dalam rangka mendekati purna tugas dan berhasil membantu 100 kepala keluarga di bawah kepemimpinan Kepala Kampung Kombut Bapak Alfons Katem.

Baca :  Terima Penghargaan Babinsa Terbaik, Kiprah Serka Ilham Dalam Menurunkan Stunting

Dansatgas mengatakan bahwa upaya untuk memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan kepada masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 725 Woroagi dengan tulus melaksanakan aksi tersebut. Sembako yang diberikan kepada setiap kepala keluarga dengan penuh kepedulian.

“Dalam rangka purna tugas kami, kami ingin meninggalkan jejak positif dengan menunjukkan kepedulian kami kepada masyarakat di Kampung Kombut, kami berharap bahwa bantuan ini dapat membantu mereka secara langsung dan membuat hidup mereka sedikit lebih mudah,” ujar Dansatgas dengan penuh semangat.

Baca :  Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Siap Lanjutkan Tugas

Dansatgas menambahkan bahwa pembagian sembako tersebut adalah bukti nyata dari kepedulian dan kebaikan yang dapat ditunjukkan oleh Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, pihaknya mengharapkan bahwa semangat solidaritas dan kepedulian tersebut akan terus menyebar di antara semua orang.

“Kami selalu berpedoman dengan 7 perintah harian Bapak Kasad dalam pelaksanaan tugas, terutama mengimplementasikan poin yang ke 6 yaitu melakukan tindakan-tindakan yang berdampak langsung kepada kesejahteraan rakyat sehingga menimbulkan kecintaan rakyat kepada TNI,” tambah Dansatgas.

Baca :  Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani

Di tempat yang sama, Kepala Kampung Kombut Bapak Alfons Katem juga mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan dari Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi atas kepedulian dan dukungannya kepada masyarakat kami, memberikan sumbangan yang berarti kepada masyarakat Kampung Kombut, dan hal ini tidak akan terlupakan. Semoga tindakan mulia ini menjadi inspirasi bagi orang lain untuk peduli dan membantu sesama,” ungkap Kepala Kampung Kombut. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 126/KC Tingkatkan Kesejahteraan Pangan Masyarakat di Wilayah Papua

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Kembali Gelar TMMD di 5 Kabupaten Wilayah Sumbagsel

Warta TNI

Tingkatkan Keakraban dengan Ulama, Babinsa Koramil 10/Jamsel Ikuti Pengajian Akbar di Ponpes Al Ma’arif

Warta TNI

Beri Arahan Kepada Prajurit Siswa Dikmata Khusus Kostrad, Kasad Tekankan Ini

Warta TNI

TNI AD Apresiasi Kinerja YKEP Dalam Sejahterakan Prajurit

Warta TNI

Peduli Sesama, Babinsa Koramil 10/JS Sumbangkan Darah Pada Baksos Di Kelenteng Leng Chun Keng

Warta TNI

KRI Diponogoro-365 Uji Kemampuan Dengan Kapal NATO Di Laut Mediterania

Warta TNI

Pangkostrad Tutup Kejurnas Judo Senior dan Kata Piala Menpora 2022, Kontingen DKI Jakarta Juara Umum