14 Ribu Lebih Personel TNI – Polri Amankan KTT World Water Forum Ke-10 Di Bali Melalui Aplikasi Pusat Informasi Teritorial Diharapkan Babinsa Punya Kemampuan TCLC yang Optimal Di Lapangan Korem 132/Tadulako Bagi Jenderal TNI Agus Subiyanto Punya Kenangan yang Mendalam Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Periksa Keluar Masuk Barang Ilegal Di Perbatasan Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel

Home / Warta TNI

Rabu, 5 Juli 2023 - 18:58 WIB

Kunjungi Koramil 04/Muara Bulian, Dandim 0415/Jambi Berpesan Agar Babinsa Pedomani Lima Kemampuan Teritorial

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengetahui secara langsung keadaan, situasi dan kondisi Koramil jajarannya, Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono S.H., M.I.Pol.,beserta Ketua Persit KCK Cabang XXlll Kodim 0415/Jambi Ny. Maya Eko Pristiono melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 0415 – 04/Muara Bulian, Rabu (05/06/2023).

Kedatangan Dandim bersama Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXlll Kodim 0415/Jambi dan rombongan menyambangi Koramil 415-04/Muara Bulian disambut langsung oleh Danramil besrta anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana ranting 04 Muara Bulian.

Baca :  Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil Danau Teluk Goro Bersihkan TPU Bersama Warga

Pada kesempatan tersebut selain memperkenalkan diri dihadapan seluruh anggota yang hadir, Dandim juga menjelaskan maksud dan tujuan datang ke Koramil Jajarannya. Dandim beserta Ketua Persit ingin bisa bertemu, bersilaturahmi, bertatap muka dengan seluruh prajurit TNI dan Persit.

“Sebagai seorang pemimpin harus mengetahui kondisi jajarannya, apa yang dilakukan, apa kesulitan anggota, seorang pemimpin harus tahu sehingga apa yang dirasakan oleh mereka kita juga ikut merasakan, Apabila ada permasalahan di keluarga prajurit, disitu seorang Komandan hadir memberikan solusi,” Jelas Dandim.

Baca :  Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Orang nomor satu dijajaran Kodim 0415/Jambi tersebut juga berpesan, sebagai satuan kewilayahan Babinsa menjadi ujung tombak, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan 5 Kemampuan teritorial,  tetap jaga sinergitas dan kerjasama dengan instansi terkait lainnya agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis diwilayah binaan masing-masing.

Baca :  Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Para Babinsa diwilayah mereka harus bisa memenangi pikiran dan hati rakyat, sebagai Babinsa butuh improvisasi, bagaimana harus bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Tolak ukur berhasilnya seorang Babinsa yaitu apabila kondisi wilayahnya aman dan kondusif, saling menghargai dan kehadirannya selalu dirindukan oleh masyarakat, ”ungkapnya”.

Dan Terakhir,  Saya titipkan doa yang terbaik, tetap sehat selalu, jaga kekompakan, keharmonisan dalam keluarga, kesehatan dan keamanan dalam menjalankan tugas kewilayahan, pungkasnya. (Koramil 04/Muara Bulian)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XII/Tpr Minta Prajurit Hindari Pelanggaran dan Jaga Keharmonisan Keluarga

Warta TNI

Resmikan Kedai 147, Pangdam II/Swj Cicipi Kopi Racikan Prajurit

Warta TNI

Wujudkan Interoperability, Denjaka TNI AL Laksanakan FIT Malindo Darsasa 11AB/2023

Warta TNI

Kodim Ciamis & Forkopimda Banjar Panen Raya Padi di Sukamukti Berkat Aplikasi Bios 44-DC

Warta TNI

Babinsa bersama Tenaga Kesehatan Dukung Penuh Upaya Pemerintah Dalam Pencegahan Stunting

Warta TNI

Pabung Muarojambi Ikuti Rapat Koordinasi Penanggulangan dan Kesiapan Menghadapi Karhutla

Warta TNI

Prajurit Kodim Sarko Bersama Satgas Karhutla Padamkan Api Di Lahan Kebun Warga

Warta TNI

Antisipasi Tradisi yang Tidak Baik di Satuan, Kasbrigif 8/GC Lakukan Inspeksi Mendadak