Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

Home / Kodim 0420 Sarko / Warta TNI

Sabtu, 30 September 2023 - 05:48 WIB

Prajurit Kodim Sarko Bersama Satgas Karhutla Padamkan Api Di Lahan Kebun Warga

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodim 0420/Sarko bersama dengan satgas siaga penganggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi sampai malam hari ini masih berusaha memadamkan api di tengah-tengah lahan perkebunan warga Desa Sungai Butang Kecamatan Mandiangin Timur Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Kamis, (28/09/2023)

Kemunculuan titik api terdeteksi dari pantauan data hotspot oleh anggota satgas namun tidak di ketahui di sebabkan oleh siapa. Akan tetapi anggota satgas langsung bergerak ke lokasi kebakaran tersebut untuk memadamkan kebakaran tersebut dengan sarana pendukung yang ada, ungkap Kapten Inf Husnan Efendi Danramil 03/Pauh Kodim 0420/Sarko. Kejadian ini sudah kami laporkan ke Dandim 0420/Sarko pada kesempatan pertama.

Baca :  Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Anggota Kodim 0415/Jambi Ikut Donor Darah

Dalam keterangannya Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius begitu mendapatkan laporan tersebut, langsung meminta anggota satgas agar bisa terus berupaya memadamkan kemunculan api di lahan warga yang notabe rumput kering mengelilingi pohan sawit. Ini harus cepat di padamkan di karenakan mudah membesar jika lambat penanganannya. Namun kepada anggota satgas saya harapkan juga perhatikan faktor keamanan.

Baca :  Korem 042/Gapu Sambut Hari Juang TNI AD Dengan Hijaukan Eks Arena MTQ Kota Jambi

Sampai malam hari, anggota satgas masih melanjutkan pemadaman guna memastikan api benar-benar padam dan tidak merambat ke area lainya.

Baca :  Peringati HUT Ke-78, Persit Korem 042 Gelar Donor Darah

Penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sarolangun dan Merangin menjadi prioritas Kodim 0420/Sarko bersama instansi pihak lainya guna mewujudkan Jambi Bebas Asap, tutupnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Yonif Raider 300/Bjw Membantu Anak-anak Korban Gempa Untuk Melaksanakan Trauma Healing (berenang) Pasca Gempa Cianjur

Warta TNI

Kodam Cenderawasih Bersama Pemuda Kibarkan 1000 Bendera Dan Bakti Sosial Di Pantai Holtekamp

Warta TNI

Koramil 415-09/Telanaipura Berpartisipasi dalam Pembentukan Karakter Pada Forum Anak Kota Jambi Sebagai Pelopor dan Pelapor

Puspen TNI

TNI Merangkul Pendemo di Rempang

Warta TNI

Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142/KJ Gelar Upacara Bendera Bersama Para Guru Dan Siswa/I SDN Kelila

Warta TNI

Kodim 0416 Bute Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik Program Serbuan Teritorial

Puspen TNI

Panglima TNI : Terima Kasih Satuan Pengamanan dan Masyarakat, KTT ke-43 Asean Sukses