Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda

Home / Warta TNI

Kamis, 6 Juli 2023 - 19:34 WIB

Wujud Nyata Peduli Kesehatan Lansia, Babinsa Dampingi Kegiatan Pos Windu Di Desa Binaan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-10/ Jambi Selatan Serma Astori mengatakan keberadaan Pos Windu menjadi penting dalam rangka memelihara kesehatan para lansia.

“Untuk itu setiap lansia diharapkan masuk ke komunitas lansia agar tidak dalam kesendirian, sehingga kesehatannya bisa terus terpantau,” kata Babinsa Serma Astori saat mendampingi kegiatan Pos Windu di wilayah binaannya di Kel. Handil Jaya Kec. Jelutung bersama Puskesmas Kebun Andil, Kamis (6/7/23).

Lebih lanjut, Serma Astori juga menyampaikan bahwa Kegiatan yang dilakukan saat ini adalah pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk deteksi dini dan mencegah terjadinya penyakit bagi para Pra Lansia, sehingga kesehatan akan tetap terjaga dan mengetahui tentang kondisi kesehatan pribadinya masing – masing.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten

Kegiatan ini dilaksanakan di RT 11 Kelurahan Handil Jaya bekerjasama dengan Puskesmas Kebun Handil dengan Ketua tim dr.Putri, serta dihadiri oleh Ibu Lurah Handil Jaya ibu Herlina SKM, Babinsa dan ibu – ibu pengurus posyandu Pepaya 2.

Baca :  Kunjungi Yonif 141/AYJP, Ini Pesan Danbrigif 8/GC

Urut – urutan kegiatan pemeriksaan meliputi ,pemeriksaan tensi kemudian penimbangan berat badan ,pengukuran lingkar perut dan terakir pemeriksaan gula darah .

Dengan diadakannya pemeriksaan ini kita jadi tahu tensi kita normal atau tinggi, atau rendah, sehingga kita bisa antisipasi apa yang harus kita perbuat, begituan dengan berat badan kita dan lingkar perut, serta gula darah kita, ujarnya.

Kegiatan ini banyak sekali manfaatnya bagi para Pra Lansia,disamping kita tidak perlu ke Rumah Sakit ataupun pelayanan kesehatan, karena kita tinggal datang ke Pos windu kemudian tenaga kesehatan yang datang sendiri ke pos yandu yang telah ditentukan.

Baca :  Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan

Ibu Lurah sangat berterima kasih dengan diadakannya pos Bindu ini, dan mengapresiaai antusias bapak – bapak yng memeriksakan kesehatannya.

Juga kepada Babinsa atas nama warga masyarakat Handil Jaya sangat berterima kasih atas kehadirannya dalam setiap kegiatan sehingga memotivasi warga dalam mensukseskan kegiatan ini, ucapnya. (Koramil 10/JS)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Pangdam XVII/Cenderawasih Coffee Morning Dan Olahraga Bersama Insan Pers Dan Mantan Pemain Persipura

Warta TNI

Peduli Yatim Piatu, Kolonel Yudhi Beri Santunan

Warta TNI

Kasad Buka Kejuaraan Catur Internasional di Mabesad

Warta TNI

Delegasi Militer Arab Saudi dan TNI Bertemu Bahas Kerja Sama Pembinaan Mental Prajurit

Warta TNI

Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Dandim Sarko Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STAI Darul Ulum Sarolangun

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Dan Tradisi Korps Kasdam Dan Irdam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang Infanteri TNI AD Ke-75 Tahun 2023

Warta TNI

Bantu Pihak Gereja, Ini Yang Diperbuat Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ