Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim Kasad : Punya Ide Luar Biasa? Sampaikan Saja!

Home / Warta TNI

Minggu, 9 Juli 2023 - 14:03 WIB

Menjadi Penengah, Babinsa Mediasi Warga Yang Bertikai

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Untuk menjaga situasi yang kondusif di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 415-10/ Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Koptu Fajar melaksanakan pendampingan mediasi salah satu warga yang berselisih di Rumah Ketua Rt 15 Kel. Pasir putih Kec. Jambi Selatan, Minggu (9/7/23).

Pada kesempatan ini Babinsa Koptu Fajar mengatakan permasalahan perselisihan ibu-ibu seperti ini sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan.

Baca :  Ketua Persit KCK Ranting 13 Ramil 415-12 Pasar Ikuti Pertemuan Gabungan Persit PD II Sriwijaya Melalui Platform Zoom Meeting

Koptu Fajar juga menyebutkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Rt dan Tokoh masyarakat..

Baca :  Tanam Pohon Jelang HUT Ke-78 Korem, Danrem 041/Gamas: Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Jaga Kita

Permasalahan ini antara kedua belah pihak harus diselesaikan dengan cara mediasi karena kedua belah pihak bersikukuh klaim merasa benar semua.

Untuk meredam adanya perselisihan, Babinsa turun langsung untuk membantu menyelesaikan permasalahan dengan musyawarah mencapai mufakat.

Baca :  Hidup Sebatang Kara, Satgas Pam Puter Enggano Sambangi Nenek Rokaya

Setelah dilakukan mediasi yang panjang akhirnya diambil kesepakatan kedua belah pihak untuk berdamai dan tidak ada dendam di kedua belah pihak yang berselisih faham.

Pak RT dan tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah mendamping mediasi perdamaian tersebut. (Koramil 10/JS)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Warga Baru Batalyon Arhanud 12/SBP Langsung Bantu Warga Sekitar

Warta TNI

Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke 78 TNI, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Bacakan Amanat Panglima TNI

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Melalui Vicon

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Komsos Bersama KBT Tingkat Pusat Secara Vicon

Warta TNI

Kasal Kunjungi Republic Of Singapore Navy Perkuat Kerjasama Antar Angkatan Laut Kedua Negara

Warta TNI

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Pangdam Sriwijaya Tegaskan Prajurit Harus Memiliki Tingkat Kesiapsiagaan yang Optimal

Warta TNI

Atasi Kesulitan Rakyat, Prajurit Kodim 0405/Lahat Hadir Dan Gelar Karya Bhakti

Warta TNI

Tutup Pendayagunaan Koramil Model, Ini Pesan Danrem 045/Gaya