Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim

Home / Warta TNI

Selasa, 11 Juli 2023 - 16:54 WIB

Pasukan Badak Hitam 511 Kembali Beraksi, Tanam Ratusan Bibit Pohon Pepaya Thailand Di Perbatasan Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Memanfaatkan lahan tidur, personel Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY melaksanakan penghijauan lingkungan dengan menanam ratusan pohon pepaya thailand di wilayah perbatasan RI-PNG, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Senin (10/7/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya.

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan penanaman pohon pepaya thailand tersebut dilaksanakan di beberapa pos sebagai wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat perbatasan RI-PNG dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada dengan menanam bibit pohon pepaya thailand.

Baca :  Safari Ramadhan Pabung Muaro Jambi Di Desa Tanjung Sari

“Bukan hanya dijadikan sebagai penghijauan saja, tetapi pohon pepaya thailand ini dapat membantu masyarakat dari segi kebutuhan pangan dan ekonomi ketika memasuki masa panen. Pepaya thailand ini buahnya besar dan manis serta pohonnya pendek sehingga buahnya dapat dimanfaatkan untuk dikonsumsi dan bahkan dapat dijual ke pasar agar masyarakat bisa mendapatkan penghasilan dari penjualan tersebut,” jelas Dansatgas.

Baca :  Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding

“Menanam pohon pepaya thailand ini merupakan suatu hal yang sangat baik sekali dalam memanfaatkan lahan tidur yang tidak diolah oleh warga. Ini menjadi inspirasi kita semua untuk selalu berbuat baik dengan menanam apa saja yang bisa kita manfaatkan,” tutupnya.

Baca :  Aksi Heroik Prajurit Kodim 0417/Kerinci Berhasil Temukan Warga Yang Hilang

Sementara itu, Bapak Iwan (38) mewakili seluruh masyarakat mengungkapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh anggota Satgas Yonif 511/DY yang telah mempunyai gagasan menanam pohon pepaya.

“Ini merupakan ajakan yang sangat bagus yaitu masyarakat diajak mengoptimalkan apa yang ada untuk kesejahteraan bersama. Kiranya Tuhan selalu memberkati Bapak-bapak TNI semua,” ungkap Bapak Iwan. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bangun Rumah Baca, Satgas TNI 303/SSM Peduli Pendidikan Di Papua

Warta TNI

Sosok Komandan Upacara Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di Kota Jambi

Warta TNI

Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur

Warta TNI

Pesan Pangdam XVII/Cenderawasih Kepada 576 Personel Yang Naik Pangkat

Warta TNI

Bersama Masyarakat Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Gotong Royong Di Perbatasan

Warta TNI

Kekompakan Warga Bersama Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Mrk Membangun Kampung Vier Mappi

Warta TNI

Babinsa Koramil 1711-13/GTR Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Puskesmas Pembantu Kampung Naga

Warta TNI

TNI Gandeng RT Sisir Warga Untuk Divaksin