Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Home / Warta TNI

Rabu, 12 Juli 2023 - 16:29 WIB

Danramil 415-06/Pijoan Ajak Generasi Muda Tanamkan Kedisiplinan dan Bela Negara

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Untuk menciptakan generasi muda yang handal secara mental dan berkarakter, Komandan Koramil 415-06/Pijoan Kapten Cba Juf Hendri melaksanakan kegiatan pemberian materi Kedisiplinan dan Bela Negara pada acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Negeri 1 Muaro Jambi bertempat di SMA Negeri 1 Muaro Jambi Kelurahan Pijoan Kec. Jambi Luar Kota Kab. Muaro Jambi. Rabu, (12/07/2023).

Baca :  Aksi Heroik Sertu Irsa Farsi Selamatkan Warga Hanyut Di Sungai Lekukan Desa Sidomulyo

Danramil 415-06/Pijoan Kapten Cba Juf Hendri bersama Babinsa Serda Afran Doni mengaku sangat senang diberi kesempatan langsung memberikan ceramah kepada siswa peserta didik baru, materi yang diberikan tentang Kedisiplinan dan Bela Negara.

Kedisiplinan menjadi media bagi peserta didik baru untuk mengenal lingkungan sekolah. diharapkan para siswa memiliki kebanggaan yang tertanam dengan sikap disiplin dan giat dalam belajar. inilah yang melatar belakangi pentingnya pembekalan PPBN.

Baca :  Budi Setiawan Berharap PPP Bersama Golkar Memenangkan Dirinya di Pilwako Jambi 2024

Danramil 415-06/Pijoan Kapten Cba Juf Hendri menjelaskan bahwa pemberian materi Bela Negara tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan, kekompakan dan kecintaan terhadap NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 yang menjamin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara serta menciptakan kemanunggalan rakyat dengan TNI.

Lanjut Danramil, bentuk Bela Negara dalam kehidupan sehari hari adalah,” Belajar yang rajin dan Jauhi Narkoba, “Karena dapat merugikan diri sendiri dan orang tua serta Bangsa Indonesia,” ikut serta menjaga lingkungan, saling asah, asih, dan asuh, senantiasa saling berkomunikasi dengan setiap komponen masyarakat, Jaga kerukunan umat beragama serta mampu berprestasi dengan membawa nama Bangsa Indonesia di Luar Negeri. (**)

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Wilayah Jambi

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI AL Pimpin Sea Phase Super Garuda Shield 202

Warta TNI

Manfaatkan Potensi Alam, Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Tingkatkan Ekonomi Warga

Warta TNI

Sambut HUT Ke 78 TNI, Kodim 0419/Tanjab Ajak Warga Tungkal Gowes Bersama dan Lomba Mancing

Warta TNI

Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Warta TNI

Panglima TNI : Prajurit TNI-Polri Jangan Ragu Dalam Melindungi Masyarakat

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Shalat Idul Fitri 1443 H

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden RI Di Sumatera Selatan