Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Rabu, 12 Juli 2023 - 18:41 WIB

Masyarakat Antusias Serbu Pengobatan Gratis di Lokasi TMMD Desa Talang Selungko

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Ratusan Warga Desa Talang Selungko, Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo berduyun duyun di Halaman Gedung Serba Guna mengikuti Bhakti Sosial pengobatan gratis yang digelar Kodim 0416/Bute dimana merupakan salah satu sasaran non fisik dalam kegiatan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 Tahun 2023, Rabu (12/07/2023)

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Di Mazidam

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si., mengatakan, “Pengobatan gratis ini berkat kerja sama Dinas Kesehatan daerah Kabupaten Bungo dengan Kodim 0416/Bute.”

“Warga masyarakat yang datang berobat di posko kesehatan mengungkapkan mereka sangat senang karena ada tenaga dokter dan tenaga perawat yang menangani langsung, ditambah ketersediaan obat yang lengkap,” Kata Dandim 0416/Bute

Baca :  Lestarikan Pesisir Pantai, Satgas Pam Puter Enggano Laksanakan Pembibitan Pohon Mangrove

Lanjutnya, layanan pengobatan gratis ini dilaksanakan untuk membantu melayani masyarakat yang membutuhkan pengobatan, Program pelayanan kesehatan ini juga termasuk ke dalam program TMMD ke-117 tahun 2023 Kodim 0416/Bute. tutup Letkol Inf Evid.

Baca :  Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024

Terpantau dilapangan, Pengobatan massal gratis tersebut mendapat animo positif masyarakat. Terbukti, warga yang datang untuk memeriksa kondisi kesehatannya cukup banyak. Dalam kegiatan tersebut, warga yang datang diperiksa oleh dokter selama kegiatan. Warga yang sakit juga memperoleh obat secara gratis.(**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Prajurit Korem Gapu Ikut Amankan STQH Tingkat Nasional

Warta TNI

Persiapan Kunker Presiden Jokowi di Jambi, Dandim Kolonel Marsal Denny Tinjau Pasar Tradisional

Warta TNI

Berbagi Berkah Ramadhan, Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Bantuan Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Jelang Siaga Pam Pemilu 2024, Ini Yang Dilakukan Yonif 147/KGJ

Warta TNI

Rakernis Penerangan TNI AD 2023 Bahas Penataan dan Penguatan SDM

Warta TNI

Dandim Merauke Beri Pembekalan Bela Negara Di STK ST. Santo Yakobus Merauke

Daerah

Prajurit Kodim Tanjab Ikuti Garjas Periodik

Warta TNI

Kumdam XVII/Cenderawasih Gelar Penyuluhan Hukum Bagi Prajurit Dan PNS