Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda

Home / Warta TNI

Kamis, 13 Juli 2023 - 07:33 WIB

Kades Talang Selungko Berharap Masyarakat Ikut Berperan Mensukseskan TMMD Kodim 0416/Bute

SRIWIJAYADAILY.CO.ID  – Rio (red) Kepala Desa Talang Selungko Zulkarnain AK berharap kepada masyarakat desa Talang Silungko ikut berperan dan mampu bekerjasama untuk membantu mensukseskan TMMD ke 117 tahun 2023 di Desa kita ini.

Hal tersebut dikatakan kepada awak media usai mengikuti acara pembukaan TTMD ke 117 di Desa Talang Selungko Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Rabu (12/07/2023) kemarin.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj, Ibadah dan Wahana Silaturahmi

Zulkarnain pun mengucapkan terimakasih kepada TNI Kodim 0416 Bute dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo yang telah memilih sasaran Program TMMD di Desanya.

Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan kerjasama TNI, Pemerintah dan masyarakat dengan tujuan membantu dalam meningkatkan pembangunan guna lebih meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

TMMD ke-117 tahun 2023 menjadi suatu momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan masyarakat dengan mengakselerasi program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca :  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM

“Selama satu bulan mulai hari ini sejak tanggal 12 Juli s/d 10 Agustus 2023, prajurit, Pemerintah Daerah dan masyarakat akan bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-117 tahun 2023. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan serta mempercepat pembangunan di wilayah kami ini,” tutur Zulkarnain.

Baca :  Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman

Zulkarnain juga menjelaskan, bahwa program TMMD sudah ada sejak tahun 1980-an dengan sebutan program ABRI Masuk Desa (AMD).

Berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD yang telah berlangsung selama 42 Tahun, telah memberikan manfaat bagi masyarakat karena sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat dibutuhkan, tandasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0420/Sarko Terima Piagam Penghargaan Atas Komitmen Dalam Mendukung Program JKN KIS Tahun 2023

Warta TNI

Kembali Dari Cuti, Yonif 147/KGJ Test Urine Prajurit

Warta TNI

Meriahkan HUT TNI Ke-77, Yonarmed 11 Kostrad Gelar Konser Amal dan Pameran Alutsista

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Gelar Sarasehan BPJS Kesehatan

Warta TNI

Panglima TNI : TNI-Polri Adalah Alat Perekat Perbedaan Bangsa

Warta TNI

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif RK 751/VJS Bagikan Masker Kepada Masyarakat Jayawijaya

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Buka Latihan dan Pembentukan TRC Satgas Karhutla Provinsi Jambi 2023

Warta TNI

Panglima TNI Tandatangani Kerja sama Militer Dengan Angkatan Bersenjata UEA Yang Sudah Dua Tahun Tertunda