TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Kamis, 13 Juli 2023 - 16:42 WIB

Babinsa Hadir Dalam Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Yang Berselisih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Serda Manalu bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah Kelurahan Paal Merah membantu penyelesaian masalah penambahan bangunan Ruko antara warga yang terletak di jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Paal Merah Kecamatan Paal Merah Kota Jambi, Kmais (13/7/23).

Permasalahan di wilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam mulai dari kriminal, konflik antar warga, penipuan hingga perselisihan yang terjadi di sekitar lingkungan warga. Seperti warga Kelurahan Paal Merah Dalam hal ini berselisih karena kurang nya komunikasi dalam penambahan bangunan ruko, sehingga hanya memikirkan kepentingan sendiri.

Baca :  Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Dalam perselisihan ini peran Babinsa sangat dibutuhkan. Hal itulah yang dilakukan Serda Manalu bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas yang langsung turun membantu menjembatani permasalahan warga Binaanya dengan cara mediasi yang bertempat di Kantor Kelurahan Paal Merah.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah konflik yang berkepanjangan dan menghindari tindakan yang tidak di inginkan sehingga kondisi keamanan wilayah dapat selalu terjaga dengan baik.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Ikuti Rapat Optimasi Lahan Pertanian dengan Kasad Melalui Vicon

Pada kesempatan ini Babinsa Serda Manalu mengatakan permasalahan seperti ini sering terjadi dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan.

Akhirnya kedua belah pihak bersepakat damai dan tidak akan melanjutkan permasalahan ini ke jalur hukum. Dalam mediasi ini kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan.

“Babinsa mengatakan, Kami sangat senang pelaksanaan mediasi hari ini berjalan dengan aman serta lancar. Karena kedua belah pihak dapat bersikap baik dan tidak membuat keributan, untuk itu kami berterima kasih kepada kedua belah pihak yang bersengketa serta seluruh peserta yang hadir pada mediasi ini. Selanjutnya permasalahan ini bisa selesai dan kami meminta kepada seluruh warga untuk tetap menjaga ketertiban wilayah serta jangan bersikap profokatif, mari kita jaga kondusifitas wilayah kita ini, dan menyelesaikannya dengan kepala dingin”, pintanya. (**)

Baca :  Hebat! Prajurit Yonarhanud 12/SBP Sabet Medali Perak di Ajang Kapolri Cup 2024

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kesiapan Presidensi G20 Di Bali

Warta TNI

Prajurit Denzipur 14/GB Laksanakan Kegiatan Kerja Bakti Bersama Watga

Warta TNI

TNI Di Perbatasan RI – PNG Bantu Mengajar Anak Usia Dini

Warta TNI

Cinta Kasih TNI Di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 725/Woroagi Bagikan Sembako Kepada Anak Yatim

Warta TNI

Atasi Kesulitan Rakyat, TNI Bangun Sumur Bor Di Lokasi TMMD

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Bantu Atasi Kesulitan Air Bersih Warga Talang Silungko

Warta TNI

Babinsa Beri Semangat Siswa SD Negeri Bungo Taman Agung Imunisasi Campak Rubella

Warta TNI

Taklimat Akhir Wasrik Itdam II/Swj di Jajaran Korem 045/Gaya