Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono

Home / Warta TNI

Jumat, 14 Juli 2023 - 11:21 WIB

Sebelum Beraktivitas, Orang Tua Asuh Satgas TMMD Berikan Wejangan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Netan (52) warga Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo Provinsi Jambi merupakan orang tua asuh anggota satgas saat pelaksanaan program TMMD Ke – 117 Kodim 0416/Bute, Jumat (14/07/2023).

Sudah menjadi bagian dari keluarga kami dan sudah seperti anak kami sendiri, terang Netan. Banyak hal yang kami dapat begitu juga mereka anggota satgas selama berkumpul di tempat kami, berbagai pengalaman serta cerita lainnya.

Baca :  Pangdam II/Swj Dampingi Presiden RI Kunker di Sumsel

Sebagai orang tua tentunya saya peduli dengan mereka yang rata-rata masih berusia 20an tahun, usia tersebut, masih labil, namun selama mereka tinggal di rumah setiap ada waktu kami selalu berkumpul dan bercerita.

Baca :  Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Pagi ini sebelum mereka mengawali kegiatan mengerjakan sasaran pembangunan, saya menyempatkan diri memberikan sedikit wejangan seperti dalam hidup bermasyarakat harus mengutamakan tata kerama dan sopan santun, junjung tinggi adat istiadat yang ada di wilayah dimanapun sehingga kita pun aman dan selamat, urainya.

Serda Youl Manda prajurit Yonzipur 2/SG yang tergabung dalam satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute, menuturkan Bapak Netan adalah orang tua asuh kami, beliau sangat baik dan menyambut kami dengan sepenuh hati, Bapak Netan sudah menganggap kami sebagai anak sendiri, hal ini menjadi cerita tersendiri kami di Talang Silungko salama TMMD Ke-117. (**)

Baca :  Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Kodim 0415/Jambi Pantau Wilayah Terdampak Banjir

Warta TNI

Dandim 0420/Sarko Ikuti Rakornis TMMD Ke-116 TA 2023

Warta TNI

Satgas Yonif 200/BN Bagikan Vitamin Di Kampung Ampera

Warta TNI

Bahas Masalah Kesehatan, Babinsa Hadiri Musyawarah Masyarakat Kelurahan di Wilayah Talangbakung

Warta TNI

Ini Alasan Desa Kembang Seri Baru Ditunjuk Sebagai Sasaran Program TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi

Warta TNI

Sambut Hari Kemerdekaan RI, Seskoad Gelar Jum’at Berkah dan Bakti Sosial

Warta TNI

Komnas HAM Apresiasi Keterbukaan TNI

Warta TNI

Prajurit Kodim 0415/Jambi Tunaikan Kewajiban Membayar Zakat Fitrah