TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Jumat, 14 Juli 2023 - 13:35 WIB

Sambangi Pos Kamling, Babinsa Ajak Warga Aktif Jaga Kamtibmas

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Serma Afriadi menyambangi pos kamling yang berada di Jl. Kebon Daging RT.33 Kel. Mayang Mangurai Kec. Alam Barajo kota Jambi, Jum’at (14/07/2023) dini hari tadi.

Kedatangannya bersama Ketua RT. 33 Bpk Mustakim ketempat tersebut guna menjalin silaturahmi dengan warga sekaligus memberi semangat dan mengajak warga untuk mengoptimalkan siskamling.

Siskamling merupakan upaya bersama untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya pencegahan dan menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas.

Baca :  Lagi, Kodim 0415/Jambi Gerebek Sekolah Dasar Dalam Program Dapur Masuk Sekolah

Keamanan dan ketertiban lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Dalam hal ini peran serta aktif masyarakat sangat diperlukan. Ini sebagai bentuk kepedulian menyebabkan terjadi pengawasan melekat antar warga, bukan menyerahkan sepenuhnya kepada aparat pemerintah dan petugas keamanan.

“Meningkatnya gangguan kamtibmas sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya yakni masalah ekonomi. Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi dan mengatasinya diperlukan pelaksanaan siskamling secara optimal.” ujar Afriadi.

Baca :  Berkat Binter, Babinsa Kodim Lubuk Linggau Berhasil Kumpulkan Senjata Api Rakitan Dari Warga

Sementara itu ditemui di sela-sela tugasnya pagi ini, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Arm Irfan Kito sangat mengapresiasi Babinsanya yang peduli dan mampu mengajak warga di wilayah binaannya untuk mengoptimalkan kegiatan siskamling.

Menurutnya, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) merupakan kebutuhan yang tidak lepas dari jalannya roda pembangunan nasional secara umum, khususnya masyarakat untuk menjaga keamanan individu dan lingkungan.

Baca :  Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas

“Masalah kamtibmas bukan semata-mata menjadi tanggung jawab aparat keamanan saja, namun menjadi tanggung jawab semua pihak secara terpadu untuk mengupayakan kondisi kamtibmas yang terkendali.” tegas Danramil.

Diharapkan masyarakat dengan sukareka dan ikhlas ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan (ronda) dilingkungannya masing-masing, harap Danramil. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Lagi dan Lagi, Prajurit Kodim 0420/Sarko Terima Penghargaan

Warta TNI

Kasad Dianugerahi Gelar Adat tertinggi Suku Dayak Mantir Hai Penambahan

Warta TNI

Anggota Kodim 0421/LS Bentuk Disiplin Siswa Melalui Wasbang Dan Latihan Baris-Berbaris

Warta TNI

Sambil Komsos, Prajurit Koramil 05/Jila Mengajak Warga Segera Vaksin-19

Warta TNI

Pangdam Cenderawasih Dan Kapolda Pimpin Aksi Bersih Sampah Dan Tanam Pohon Kelapa Di Sepanjang Pantai Holtekamp

Warta TNI

Babinsa Koramil 03/MT Gotong Royong Bersama Warga Bangun Jembatan Darurat

Warta TNI

Prajurit Kodim 0303 Bengkalis Berjibaku Padamkan Karhutla

Warta TNI

Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Kodim 0415/Jambi Sembelih 4 Ekor Sapi