Terima Penghargaan Babinsa Terbaik, Kiprah Serka Ilham Dalam Menurunkan Stunting 29 Orang Eks OPM Berikrar Setia Kepada NKRI Dandim 0415/Jambi Dukung Program Pemerintah Dalam Menghadapi Ancaman Rawan Pangan Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat Tim Gabungan Satgas Pamtas Di Tapal Batas Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba

Home / Warta TNI

Senin, 17 Juli 2023 - 22:31 WIB

Dandim 0415/Jambi Jenguk Anggota dan Keluarga Besar TNI yang Sakit

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam tradisi yang berkembang di masyarakat, membesuk seseorang yang sakit seperti menjadi keharusan. Seseorang yang tidak mau membesuk (mengunjungi) si sakit tanpa alasan yang jelas bisa menjadi parameter atau rendahnya tingkat sosialisasi orang tersebut.

Ketika mendengar ada teman, kerabat, tetangga ataupun kolega yang sedang sakit, tentunya kita akan merasa prihatin dan dianjurkan untuk membesuknya. Selain bernilai pahala, membesuk seseorang yang sedang sakit dapat membantu menghibur dan melapangkan pikirannya.

Baca :  Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam

Memang kedatangan kita kepada orang yang sakit atau dengan memberi sumbangan bantuan dana guna meringankan biaya perawatan, tidak secara langsung berpengaruh kepada si sakit. Akan tetapi, tidak dipungkiri hal itu bisa meringankan rasa sakit atau sebagai bentuk rasa kepedulian.

Guna meringankan beban dan membantu perawatan seseorang yang sedang sakit, Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol beserta staf membesuk Kapten Inf Rilman Danramil 415-07/pelayangan yang sedang sakit dan dirawat serta istri Kapten Inf Kusnaedi, Danramil 415-01/Suak Kandis di RS. Bratanata (DKT) Jambi, Jum’at (14/07/2023) lalu.

Baca :  TMMD Salah Satu Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri

Kedatangan Dandim tentunya bukan tanpa alasan, sebagai seorang pemimpin, Dandim ingin memberikan perhatian lebih kepada anggotanya yang kebetulan istrinya sedang sakit sembari memberikan semangat dan dorongan untuk segera pulih dari penyakitnya.

“Membesuk orang sakit dapat menumbuhkan semangat, motivasi dan sugesti dari pasien. Hal ini dapat menjadi kekuatan khusus dari dalam jiwanya untuk melawan sakit yang dialaminya.” terang Dandim.

Baca :  Aksi Heroik Babinsa Selamatkan Warga Hanyut Di Sungai Lengkukam Desa Sidomulyo

Dengan membesuk kita dapat meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT, serta dapat meningkatkan rasa empati dan tali persaudaraan kita. Yang tidak kalah pentingnya kita dapat memperoleh pelajaran kehidupan bahwa kesehatan itu merupakan nikmat yang paling berharga, imbuhnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Santai Pagi Kasdam XVII/Cenderawasih Bersama Insan Pers Jayapura

Warta TNI

Aksi Humanis Aparat TNI Bagikan Masker Kepada Jemaat Gereja di Kampung Pioka Kencana

Warta TNI

Babinsa Timika Motivasi Peternak Dengan Mengembangkan Budidaya Lele

Warta TNI

400 Peserta Ikuti Lomba Menembak Piala Danpaspampres 2023

Warta TNI

Bangkitkan Semangat Pemuda, Satgas Yonif Raider 142/KJ Melaksanakan Karya Bhakti Bersihkan Lapangan Sepak Bola di Kampung Dabra

Warta TNI

Perkokoh Persatuan, TNI – Polri dan Forkopimda Sumsel Gelar Olahraga Bersama

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Safari Ramadhan Kodim 1710/Mimika Dan Bagikan Santunan Anak Yatim

Warta TNI

Kejutan Kodim 0402/OKI Di HUT Bhayangkara Ke-77