TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Rabu, 19 Juli 2023 - 19:44 WIB

Sambangi Pengrajin Kayu, Babinsa Motivasi Tingkatkan Kewirausahaan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Terus menjaga hubungan baik bersama warga binaanya, Babinsa Kelurahan Jelutung, Koramil 10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Batanghari Sertu Jamhor melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dan berbagi pengalaman bersama Yandi, salah satu pengrajin kayu.

Selain mempererat jalinan silaturahmi, upaya ini dalam rangka mendorong peningkatan Kewirausahaan. Usaha perabotan tersebut berlokasi di RT 55 Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

“Secara perlahan juga, Kita akan berupaya mendorong peningkatkan perekonomian warga. Yakni melalui upaya memberikan motivasi dan semangat membangkitkan Kewirausahaan,” ujar Serda Muhammad Mirza, Disela-sela kegiatan sambang, Rabu (19/07/2023).

Baca :  Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai

Sertu Jamhor juga mengatakan Komsos bersama warga binaan yang telah lama menekuni profesi sebagai tukang kayu tersebut untuk mencukupi kebutuhan hidup dan biaya pendidikan anak-anaknya, dimanfaatkannya untuk saling bertukar pengalaman dan berbagi ilmu pengetahuan tentang pertukangan.

“Sangat penting untuk membina hubungan baik bersama warga, seperti Komsos kali ini di rumah Keluarga Yandi, disamping menjalin silaturahmi dapat menambah wawasan tentang pertukangan kayu, Beliau telah lama menggeluti profesi ini sehingga pengetahuan tentang kerajinan kayu sudah dia kuasai, jadi selain Komsos juga sebagai ajang menimba ilmu,” ungkap Jamhor.

Baca :  Ultimatum Keras Pangkogabwilhan III : Bebaskan Pilot Susi Air dan Hentikan Pembantaian!

Adapun produk yang dibuat/dihasilkan dari tangannya berupa almari, Meja Hias, Rak bunga, kursi dan perabot rumah tangga lainnya sesuai dengan pesanan dari konsumen. Semua barangnya di Promosikan secara Online, katanya.

Sementara itu, masih di lokasi yang sama, Yandi mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi keberadaan Babinsa di tempatnya. “Bapak Jamhor merupakan Babinsa di Kelurahan kami. Dan selalu ramah dan akrab bersama warga serta selalu aktif hadir dalam kegiatan kemasyarakatan. Mewakili warga, kami menyambut baik keberadaan bapak Babinsa,” jelasnya.

Baca :  Jelang Lebaran, Pabung Muaro Jambi Bersama Rombongan Pj Bupati Sidak ke Pasar Sengeti

“Masyarakat juga sangat merasa senang dengan adanya kunjungan dari Babinsa, karena dengan kehadiran pak Babinsa ini kami masyarakat merasa dekat,” ujar pak Yandi. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Indahnya Kebersamaan, Satgas Yonif Raider 200/BN Dan Masyarakat Kekey Rayakan Idul Adha 1444 H

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Dalproggar Kodam ll/Sriwijaya

Warta TNI

Semarak HUT RI Ke-78, Kodim 0415/Jambi Bersama Pemkot Jambi Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Warta TNI

Jelang HUT RI-77, Kodim 1710/Mimika Latih Paskibra

Warta TNI

Hari Kontrasepsi Dunia, Prajurit Kodim Sarko Bantu Pelayanan KB

Warta TNI

Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura Sasar Pondok Pesantren di Kota Baru

Warta TNI

Kebersamaan Umat Beragama, Satgas TNI 328/DGH Bagikan Alkitab Untuk Masyarakat Intan Jaya

Warta TNI

Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 132/BS Berhasil Amankan 500 Gram Ganja Siap Edar