Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda

Home / Warta TNI

Rabu, 19 Juli 2023 - 20:06 WIB

Sambut Tahun Baru Islam, Babinsa Koramil Danau Teluk Kawal Pawai Obor

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi, Serka Akhirudin melaksanakan kegiatan monitoring dan sekaligus pengamanan pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H diwilayah Kel. Pasir Panjang Kec. Danau Teluk Kota Jambi, Selasa malam (18/7/2023).

Pawai Obor dimulai dari halaman Polsek Danau Teluk Jl. KH. M Saleh tersebut di ikuti oleh warga masyarakat Kel. Pasir Panjang Kec. Danau Teluk, baik yang masih berstatus pelajar, remaja Masjid, unsur kepemudaan maupun warga setempat.

Baca :  Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani

Serka Akhirudin dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan pawai obor ini dilaksanakan dengan mengambil route di sepanjang Jl. KH. M Saleh dan mendapat kawalan langsung dari kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Dengan diadakannya kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H ini, diharapkan dapat menjadikan momentum dalam meningkatkan kwalitas keimanan dan ketaqwaan kita semua yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, Ujar Serka Akhirudin.

Baca :  116 Siswa Dikmata Kodam II/Sriwijaya Dilantik Menjadi Prajurit TNI AD

Di waktu yang sama, ia juga berpesan kepada semua fihak untuk saling menjaga silaturrahmi, persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan rasa Ukhuwah Insania dalam mensyiarkan agama Islam seperti malam ini maupun diwaktu waktu mendatang, tegasnya pula.

Baca :  Wujudkan Kedekatan Dengan Rakyat, Yonarmed 15/Cailendra Gelar Karya Bakti

Semoga kegiatan yang fositif seperti ini akan terus dilaksanakan, dengan tujuan agar para generasi muda dapat mencontoh dan menjadikan nya sebagai ajang dalam mensyiarkan agama melalui kegiatan kegiatan yang bernuansa Rligi dan Islami, maka dengan sendirinya akan tercipta lingkungan yang agamais, tentram, aman dan damai, pungkas Akhirudin. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dikukuhkan Jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting, Dandim 0415/Jambi : Penghargaan Ini Menjadi Motivasi Dalam Menanggulangi Stunting di Kota Jambi

Warta TNI

Jembatan Gantung Putus, Anggota Koramil Gunung Megang Bantu Evakuasi Warga

Warta TNI

Dandim 0408/BS Memeriahkan Tradisi Adat Budaya Malam Nujuh Likur

Warta TNI

Kakanminvetcad III/17 Purwakarta Peduli Veteran dan Anak Yatim

Warta TNI

Kasad Beri Hadiah Umroh dan Ziarah Rohani Kepada Keluarga 10 Pahlawan Revolusi dan Keluarga Jenderal Besar A.H Nasution

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim Tanjab Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat

Warta TNI

Kunjungi Kodim 0411/KM,  Danrem 043/Gatam Tekankan Untuk Bekerja dan Melaksanakan Tugas Pokok Dengan Ikhlas

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Penyambutan Satgas Yonif Raider 142/KJ dan Pengukuhan Keluarga Asuh TNI-Polri Jambi