Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono Dukung Program Ketahanan Pangan, Yonarmed 12 Kostrad Budidaya Ikan Lele TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo

Home / Warta TNI

Kamis, 20 Juli 2023 - 10:52 WIB

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Pemdes Talang Silungko Bersama Satgas TMMD Gelar Pengajian Akbar

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah, Pemerintah Desa Talang Silungko bersama Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute menggelar Pengajian Akbar, yang dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Rabu (19/07/2023) malam.

Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Edward, S.H., M.Si melalui Perwira Penerangan Lettu Inf AB. Sitorus berharap pergantian tahun baru Islam ini merupakan momentum untuk mengisi lembaran – lembaran baru tersebut dengan berbuat kebaikan. Dan selalu menjaga hubungan yang baik dengan Allah SWT dan Sesama Manusia.

Baca :  Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani

“Momentum Tahun baru Islam ini mari kita berbuat kebaikan dan menjaga Hablumminallah Hablumminannas. Tentu harapan kita sama, semua kekurangan kita selama tahun 1444 Hijriah, mari kita perbaiki untuk bisa lebih baik pada tahun 1445 Hijriah. Semua yang sudah baik mari kita jaga bahkan kita tingkatkan,” harapnya.

Baca :  Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan

“Meskipun TMMD berjalan baru minggu pertama namun keakraban antara Personel Satgas dengan masyarakat terlihat tidak ada jarak, ini bukti bahwa hadirnya kami benar-benar diterima. Program TMMD juga selaras dengan tema. Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”, pungkas Lettu Inf AB. Sitorus.

Sementara itu, Tokoh Agama Nasir Sunti (52) mengatakan kegiatan Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah ini agar masyarakat tetap guyub rukun dan damai.

Baca :  Ingin Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Kodim 0415/Jambi ikuti Kegiatan "Goras Untung"

“Kami atas nama masyarakat Desa Talang Silungko merasa bangga dan haru peringatan tahun baru Islam bisa bersama-sama dengan Bapak TNI. Mudah-mudahan kebersamaan ini wujud nyata Kemanunggalan TNI-Rakyat”, ucap Nasir Sunti.

“Doa bersama ini juga sebagai ucapan syukur kehadirat Allah SWT atas karunia nikmat sehat dan rezeki termasuk memohon kelancaran pelaksanaan program TMMD ke-117 Kodim 0416/Bute berjalan lancar sampai dengan selesai”, tungkas Nasir Sunti. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pasiter Kodim 0415/Jambi Ikuti Sosialisasi Bidang Bakti TNI Melalui Vidio Conference

Warta TNI

Ciptakan Keakraban, Babinsa Jalin Komsos Dengan Warga Binaan

Warta TNI

Tujuh Satuan Kerja TNI AD Raih Penghargaan Predikat ZI Tingkat Nasional

Warta TNI

Bahas Masalah Kesehatan, Babinsa Hadiri Musyawarah Masyarakat Kelurahan di Wilayah Talangbakung

Warta TNI

TMMD ke-113 Resmi Ditutup, Danrem 042/Gapu Berharap Program TNI Ini Dapat Membantu Kesejahteraan Masyarakat

Warta TNI

Cara Kreatif Satgas TNI 301/PKS Rangkul Pemuda Pemudi Pedalaman Papua

Warta TNI

Yonzipur 2/SG Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Lahat

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Melantik 169 Siswa Secata Menjadi Prajurit TNI AD