Dorong Peningkatan Ekonomi Berbasis Keluarga, Satgas TMMD Kodim 0404/ME Gandeng Dinas Koperasi Dan UMKM Pastikan Tingkat Kesehatan Dan Keselamatan Kerja Sesuai Standar PBB, Satgas Kizi TNI Konga Terima Inspeksi OSH Permahir Penggunaan Senjata Bantuan, Prajurit Yonif 144/JY Gelar MTT Jelang Penugasan Satgas TMMD Kodim 0404/ME Gandeng BNNK Muara Enim Gelar Penyuluhan Narkoba Dandim 0416/Bute Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengambilan Data Kesegaran Jasmani

Home / Warta TNI

Jumat, 21 Juli 2023 - 18:12 WIB

Tinggal di Rumah Orang Tua Asuh, Anggota Satgas TMMD Bantu Memasak

SRIWIJAYADAILY.CO.ID  – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 0416/Bute kali ini, di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) selama menjalankan program TMMD Ke-117 tinggal dan menetap selama sebulan di wilayah itu. Tak heran, jika seluruh prajurit Satgas tinggal (tidur) di rumah-rumah milik warga. Jumat (21/07/2023)

Baca :  Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua

Warga yang mendapatkan kesempatan tersebut merasa girang, karena setiap hari dirinya bisa bercengkrama dengan para prajurit dan selama sebulan hidup dan tinggal bersama para prajurit TNI.

Seperti yang tampak di rumah salah satu warga Desa Talang Silungko Ibu Asna, suasana baru hadir ditengah kehidupannya. Suasana rumah yang ditinggali prajurit menjadi hingar-bingar, Hari-hari sebelumnya yang biasanya sepi, kini ramai, penuh tawa dan canda. Bahkan, saat sore tiba, prajurit Satgas sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu memasak di dapur.

Baca :  Kodam II/Swj Kirim 3 Atlet Ikuti Kejurnas Karate Piala Pangdivif 2/Kostrad

Anggota Satgas TMMD pun tidak canggung membantu tuan rumah yang ditinggali memasak sayur atau menggoreng kerupuk, tahu dan tempe sebagai lauk makan malam. Suasana keakraban pun nampak jelas, Serasa seperti keluarga.

Baca :  Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

“Rasanya kaget dan bangga untuk pak tentara, mau bantu masak, dan ternyata mereka bisa memasak, kesukaannya memasak menu sayur bening didampingi lauk tempe, tahu goreng dan sambel serta kerupuk, “tutur Bu Asna. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kopassus Berikan Nutrisi Guna Penurunan Stunting di Wilayah Teritorialnya

Warta TNI

Kodim 0420/Sarko Launching Program Unggulan Kodam Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah”

Warta TNI

Terus Tebar Kebaikan Selama Ramdhan, Persit Kodim Jambi Berbagi Takjil Gratis

Warta TNI

Lawatan ke Australia, Kasad Letakkan Karangan Bunga di Australian War Memorial

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Kirim Bantuan Beras Untuk Korban Banjir Bungo

Warta TNI

Dukung MTQ Tingkat Kecamatan Sekernan, Danramil 05/Sengeti Pimpin Goro Bersama Aparat Pemerintah dan Masyarakat

Warta TNI

Wujudkan Ketahanan Wilayah, Babinsa Gelar Komsos Bersama Perangkat Kelurahan Wania

Warta TNI

Koramil 04/Muara Bulian Bagikan Takjil Ramadan