Pangdam II/Swj : Swakelola 1.000 Rumah di Sumsel Merupakan Tindaklanjut Dari Program Kasad Budi Setiawan Berharap Bisa Berjuang Bersama PKB di Pilwako Jambi 2024 Cawako Jambi Budi Setiawan Punya Strategi Mengatasi Banjir Upacara Bulanan, Kasipers Kasrem Gapu Bacakan Amanat Kasad Bekali Prajurit Jelang Purna Tugas, Kodim 0420/Sarko Kirim Anggota Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe

Home / Warta TNI

Sabtu, 22 Juli 2023 - 08:25 WIB

Indahnya Keberagaman, Satgas Yonif 143/Twej Bersihkan Gereja Diperbatasan Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Penduduk Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku bangsa, bahasa dan agama sangat menjunjung tinggi toleransi dan sikap saling menghargai antar sesama dalam hidup bermasyarakat. TNI sebagai salah satu putera bangsa mempunyai tanggung jawab moral turut membina dan melestarikan budaya tersebut yang merupakan salah satu ciri kepribadian bangsa tersebut.

Sebagaimana yang dilakukan oleh anak-anak dari Pos Bompay Satgas Yonif 143/TWEJ yang bersama warga mengadakan karya bakti membersihkan lingkungan tempat ibadah dalam rangka melestarikan toleransi di Gereja Katholik Santo Paulus, Kampung Bompay, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua, Jum’at (21/7/2023).

Baca :  Gagalkan Edaran 35 Paket Ganja, Asintel Kasdam II/Swj Ungkap Kronologi

Dalam keterangannya Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman mengatakan.

“Sebagaimana diketahui bahwa warga Papua terkenal dengan keramahan dan sikap toleransinya yang sangat tinggi, oleh karena itu Satgas mempunyai tanggung jawab moral turut memupuk dan melestarikan budaya tersebut yang merupakan ciri kepribadian bangsa,” ungkapnya.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Kostrad Ke-63 Tahun 2024

“Satgas berharap melalui karya bakti di Gereja ini akan menambah kokohnya toleransi, keberagaman menjadi sangat indah apabila terawat dan terjaga dengan baik sehingga tercipta suasana kondusif dilingkungan masyarakat, bangsa dan negara,” imbuhnya.

Personel Satgas yang dipimpin langsung Danpos Bompay Serka Iwan Syahroni bersama warga kampung membersihkan lingkungan Gereja, mereka terlihat kompak dan semangat. Hal ini dapat disimpulkan terpeliharanya kerukunan dan toleransi diwilayah tersebut.

Baca :  Zikir Para Penyair Tahun 2024 di TBJ "Teater Tonggak Menuju Ulang Tahun Perak"

Sementara itu, Ishak Swo (29) pengurus Gereja Katholik Santo Paulus mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi prakarsa Satgas untuk menjaga dan merawat nilai-nilai luhur bangsa melalui kegiatan bersama membersihkan rumah ibadah.

“Sa ucapkan terimakasih dan hormat kepada Bapak TNI yang telah peduli merawat dan melestarikan sikap toleransi, nilai ini tidak boleh luntur dan harus kita pelihara serta wariskan kepada generasi penerus untuk keutuhan negara,” ucapnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Warga Di Perbatasan Peroleh Wakaf Al-Quran Dari Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP

Warta TNI

Sambut HUT Ke 77, Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Ziarah Rombongan Di TMP Satria Bhakti

Warta TNI

Jalin Kebersamaan, Danrem 044/Gapo Ajak Anggota Gowes Bareng

Warta TNI

Kedatangan Dandim 0415/Jambi Disambut Hangat Danramil Beserta Unsur Forkopimcam Di Makoramil 03/Muara Tembesi

Warta TNI

Danramil 415-08/Danau Teluk Hadiri Malam Penyerahan Tropi Pemenang Open Turnamen Steward Cup

Warta TNI

Bangun Kemitraan Masa Depan, Pendam II/Swj Jalan Kaki Kunjungi BRI Palembang

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Dampingi Kegiatan Posyandu di Kelurahan Ekajaya

Warta TNI

Berkah TMMD Di Desa Kembang Seri Baru, Cerianya Bocah Bisa Bermain Ditemaram Lampu Jalan