Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim

Home / Warta TNI

Sabtu, 22 Juli 2023 - 20:36 WIB

Terima Kasih Bapak TNI, Berkat TMMD Sekolah Kami Jadi Cantik dan Sudah Dibangun Sarana Air Bersih 

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Program TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bungo yang dipusatkan di Dusun (Desa) Talang Silungko, Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, berkah yang membawa perubahan bagi warga Talang Silungko.

Pasalnya, sasaran fisik dan non fisik yang dilaksanakan oleh personel Satgas bersama sama dengan masyarakat sekitar dan Polri progresnya mulai dirasakan. Semua kegiatan dalam rangka mewujudkan rasa kepedulian lintas sektoral untuk kemajuan.

Baca :  Jelang Latma MNE MILAN 2024, Dua Alutsista TNI AL Laksanakan Latihan Ground Run Dan Latihan VBSS Saat Melintasi Perairan Teluk Benggala

Seperti pembuatan tandon air bersih dan rehab Sekolah Dasar Negeri 57/II Talang Silungko, Kecamatan Bathin II Pelayang ini sangat dirasakan oleh pihak sekolah serta masyarakat sekitar, dimana sasaran TMMD tersebut merupakan harapan masyarakat dan anak sekolah sejak lama.

Hal itu diakui oleh seorang siswi SDN 57/II Talang Silungko, Aura merasa senang di Sekolah sekarang sedang dibangun sarana air bersih, dimana selama ini sangat sulit mendapatkannya bila ke sekolah. Selain itu sekolah sudah cantik dan indah dilihat.

Baca :  Peduli Lansia Hidup Sebatangkara, Babinsa Kodim 0418/Plg Gercep Evakuasi Ke Dinas Sosial

“Kalau dulu kami mengambil air bersih di guntung atau mata air pak, itupun kami tidak bisa membawa air bersih yang banyak karena naik turun tangga pak,” ungkapnya, Sabtu (22/07/2023).

Senada disampaikan, Riko siswa Sekolah Dasar 57/II Talang Silungko sangat senang sekarang wajah sekolah cantik dan air bersih juga sebentar lagi mudah didapat. Memang selama ini sulit untuk mendapatkan air bersih di sekolah.

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Taman Wisata Dan Budi Daya Anggrek Untuk Masyarakat Wonggi

“Siapa yang tidak senang pak, gedung di sekolah kami sudah bagus, kalau kami belajar lebih nyaman. Ditambah lagi untuk mendapatkan air bersih tak perlu naik turun tangga lagi karena sudah ada di sekolah. Terima kasih ya bapak bapak TNI,” ucapnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI Pimpin Sertijab Pejabat Utama Mabes TNI

Warta TNI

Jalin Keakraban, Prajurit Yonif 711 Di Perbatasan Bersilaturahmi Dengan Ondo Afi

Warta TNI

Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Babinsa Supiori Bantu Warga Buat Jamban

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI Ke-77

Warta TNI

Kasad Resmikan Lahan Pertanian Terpadu Seluas 43 hektar di Bekasi

Warta TNI

Tingkatkan Keimanan Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Bantuan Alkitab ,

Warta TNI

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Lanal Cilacap Laksanakan Latihan Menembak

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ dan Polri Di Papua Berkolaborasi Gelar Turnamen Sepak Bola